Livin Error pada Iphone iOS 16, Ini Penjelasan Bank Mandiri

Afiffah Rahmah Nurdifa
Selasa, 13 September 2022 | 20:11 WIB
Pegawai melakukan transaksi menggunakan Livin’ by Mandiri di Jakarta, Selasa (26/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pegawai melakukan transaksi menggunakan Livin’ by Mandiri di Jakarta, Selasa (26/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Mandiri meminta pengguna produk Apple termasuk iPhone untuk menahan pembaruan software iOS 16. Pasalnya, layanan m-banking Livin' by Mandiri saat ini belum mendukung software terbaru tersebut.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini layanan Livin' by Mandiri belum mendukung iOS 16 secara optimal. Jika berkenan Bpk/Ibu dapat melakukan downgrade ke versi iOS 15," tulis Bank Mandiri dikutip dari akun Twitter @bankmandiri, Selasa (13/9/2022).

Bagi nasabah yang terlanjur melakukan upgrade ke iOS 16 maka disarankan untuk kembali menggunakan iOS 15.

Lebih lanjut, Bank Mandiri mengatakan sedang melakukan updating sistem Livin' agar dapat digunakan secara optimal di semua jenis iPhone.

"Bpk/Ibu dapat menggunakan alternatif channel kami lainnya seperti Mandiri ATM atau Mandiri USSD *141*6# untuk bertransaksi. Kami terus mengimbau kepada nasabah untuk tetap berhati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan Bank Mandiri dengan menjaga data pribadi Anda dari pihak manapun," tulis Bank Mandiri. 

Sebelumnya, di platform Twitter ramai warganet menandai sejumlah akun resmi Bank Mandiri yaitu @bankmandiri dan @mandiri untuk meminta penjelasan terkait Livin' by Mandiri yang sulit diakses sejak di upgrade ke versi terbaru.

"Livin mandiri erorr ya setelah update ke iOS 16? @bankmandiri @mandiricare," kata salah satu pengguna Riki Yosep.

"Aplikasi nya tolong dong ini di iOS 16 masa ngebugs sih. IT nya mana ini kok ga di fixed udah seharian?" ujar Christhopert Rafael, pengguna lain Twitter.

Sementara itu, pihak mandiri sampai berita ini ditayangkan belum dapat memberikan konfirmasi lebih lanjut terkait kendala tersebut.

Di sisi lain, Apple baru saja merilis software terbaru yaitu iOS 16 pada 12 September pukul 10.00 waktu pasifik atau 13 September 2022 pukul 00.00 WIB.

Software iOS 16 akan membawa beberapa fitur baru, adapun fitur-fitur tersebut sebelumnya sudah diperkenalkan melalui streaming virtual Worldwide Developers Conference pada Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper