Tingkatkan Keamanan Siber, Schneider dan Claroty Jalin Kerja Sama

Andhika Anggoro Wening
Jumat, 19 Agustus 2022 | 19:58 WIB
Ilustrasi/Reuters-Kacper Pempel
Ilustrasi/Reuters-Kacper Pempel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Schneider Electric mengumumkan layanan terbaru untuk connected service yang dilengkapi dengan Cybersecure Remote Connection, hasil kolaborasi dengan Claroty.

Claroty merupakan perusahaan keamanan terkemuka untuk sistem siber-fisik (cyber-physical) lintas industri, layanan kesehatan dan lingkungan komersial.

"Tanpa memiliki cara terkoneksi yang aman secara siber, tim service akan mengalami keterbatasan baik dalam melaksanakan support dari jarak jauh melalui saluran telepon atau kunjungan langsung ke lokasi yang memakan biaya dan waktu,” kata Jessica Owen, APAC Connected Service Lead Schneider Electric.

"Solusi bersama dengan Claroty memberikan keleluasaan bagi tim service untuk melihat dan menganalisis sebanyak mungkin informasi yang dapat diakses seperti ketika melakukan kunjungan secara langsung ke lokasi, namun dengan kecepatan dunia digital modern saat ini."

Pelanggan semakin memiliki kendali terhadap semua akses, dan para manajer TI dapat mengakses data secara transparan. Sistem cybersecurity secara keseluruhan juga ditingkatkan dengan enkripsi end-to-end dan otentikasi keamanan dari Claroty.

Cybersecure Remote Connection memberikan pelanggan akses langsung kepada tim Digital Service Schneider Electric. Dengan memiliki kemampuan menyelesaikan masalah secara cepat bagi industri seperti manufaktur, pembangkit listrik, dan pertambangan mineral dan logam, berarti jutaan dollar dapat dihemat dalam optimalisasi produksi. Namun bila masalah-masalah yang terjadi mengakibatkan downtime, maka finansial yang menjadi taruhannya: biaya downtime yang tidak direncanakan membebani perusahaan manufaktur sekitar 50 miliar Dollar AS setiap tahun (Deloitte).

“Penawaran baru ini semakin melengkapi portfolio layanan jarak jauh terhubung dari Schneider Electric Process Automation sebagai pemimpin digital,” ungkap Nick Nindra, APJ Channel Sales Lead Claroty.

“Kami bangga dapat meningkatkan kemajuan ini dengan platform Claroty, yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan operasional, administratif, dan keamanan jaringan industri.”

Setelah diaktifkan, Cybersecure Remote Connection akan menjadi pintu masuk akses jarak jauh yang dapat diandalkan, tanpa hambatan dan sangat aman di lingkungan OT, serta memungkinkan para ahli di Schneider Electric untuk dapat mengoperasikan dari jarak jauh.

“Seolah-olah ahli yang memberikan support turut berada di ruang kendali, dan koneksinya secepat melakukan panggilan telepon,” jelas Nindra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper