Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bocoran Tanggal Rilis iPhone 14 dan Seri iPad Terbaru

Apple makin santer mengisyaratkan bahwa pengenalan iPhone 14 dan iPad terbaru dilakukan awal September.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 18 Agustus 2022  |  03:01 WIB
Bocoran Tanggal Rilis iPhone 14 dan Seri iPad Terbaru
Bocoran kamera depan iPhone 14. - Mac Rumors
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Teka-teki seputar kapan Apple bakan merilis lini produk terbarunya, termasuk seri iPhone 14 hampir terjawab. Pabrikan raksasa asal California tersebut menargetkan pengenalan iPhone 14 series dilakukan pada 7 September 2022, bersamaan dengan pengenalan produk anyar lain termasuk iPad seri terbaru.

Bocoran mengenai rencana perhelatan Apple Events yang akan memperkenalkan produk terbaru Apple diungkapkan oleh Mark Gurman dari Bloomberg. Dalam laporannya Kamis (18/8/2022) dini hari waktu Indonesia, Mark juga menyebut bahwa setelah diperkenalkan pada 7 September 2022, iPhone 14 akan dapat dibeli di toko resmi seluruh dunia paling cepat pada 16 September 2022.

"Penjualan ponsel pintar mulai mengkhawatirkan karena inflasi dan ekonomi yang sedang rentan. Namun, Apple tampak lebih waspada dan antisipatif daripada kompetitornya," tulis Mark.

Selain seri iPhone 14, produk lain yang belakangan banyak dinanti kehadirannya adalah iPad seri baru. Kabarnya, Apple akan merilis dua tipe baru pada seri ini, yakni untuk varian pro dan low budget. Dua tipe tersebut akan melengkapi kehadiran iPad Air 5 yang telah lebih dulu mengudara pengujung tahun lalu.

Pada acara pekan pertama September, Apple juga menargetkan peluncuran beberapa varian Mac terbaru beserta tiga tipe Apple Watch baru.

Hanya saja, belum ada bocoran lebih spesifik mengenai sejauh apa fitur dan perangkat keras baru yang ditanam pada calon-calon produk di atas.

iPhone diperkirakan bakal menjadi katalis positif untuk menjaga stabilitas penjualan Apple tahun ini.

Sebagai pengingat, pada tahun lalu penjualan produk ponsel pintar tersebut setara dengan 52,5 persen total penjualan seluruh segmen Apple. Proporsi itu melebihi penjualan dari segmen services (18,7 persen), lain-lain (18,3 persen), dan wearable, home and accessories (10,5 persen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iphone iPhone 14 apple teknologi ipad smartphone
Editor : Herdanang Ahmad Fauzan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top