SEAS Undang Start-Up Energi Indonesia untuk Ikut PowerACE 2022

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:22 WIB
Powerace 2022 dari SEAS
Powerace 2022 dari SEAS
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - The Sustainable Energy Association of Singapore (SEAS) bersama dengan Temasek Foundation, mengundang seluruh startup energi di Indonesia untuk berpartisipasi dalam PowerACE 2022.

Di edisi yang ke-5 ini, PowerACE 2022 mencari solusi inovatif yang dapat mendorong ekosistem energi di kawasan Asia Tenggara menuju masa depan yang lebih baik dan bersih.

Program ini mengundang para perusahaan rintisan energi serta perusahaan rintisan pendukung industri energi di Indonesia dan negara di kawasan Asia Tenggara lainnya untuk mengajukan inovasi mereka dengan empat lingkup solusi yang akan menjadi fokus untuk PowerACE tahun ini yaitu Dekarbonisasi, Digitalisasi, serta Bangunan dan Mobilitas berkelanjutan.

Pada edisi PowerACE sebelumnya, terdapat 8 entitas perusahaan rintisan dari Indonesia yang turut berpartisipasi menawarkan solusi inovasinya untuk diuji dan dikembangkan.

Dua belas proposal terbaik berhak untuk mempresentasikan inovasi mereka di depan panel juri dan pemimpin industri lainnya, yang kemudian berpeluang untuk mendapatkan pendanaan hingga SGD $600.000 untuk menguji coba solusi mereka bersama dengan mitra terpilih.

Menurut Asian Development Bank, harga energi global telah meningkat lebih dari 26 persen pada bulan-bulan awal 2022, karena permintaan konsumen global pulih dari Covid-19 di tengah sanksi terhadap minyak mentah dan gas alam Rusia.

Tindakan berkelanjutan diperlukan untuk mengubah bauran energi di kawasan dan transisi dari bahan bakar fosil, tetapi kenaikan harga energi telah menyebabkan berkurangnya antusiasme umum untuk masa depan energi bersih yang mendukung jeda.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk mempertahankan fokus pada jalur untuk mempercepat transisi rendah karbon dan menyusun solusi yang lebih hemat energi dan teknologi energi terbarukan untuk membangun masa depan tanpa karbon.

“Dekarbonisasi, Digitalisasi, Bangunan, dan Mobilitas adalah area yang dapat membuka pintu baru dan membuka jalan ke depan menuju masa depan berbasis data untuk energi bersih. PowerACE merupakan peluang besar bagi para inovator dan perusahaan rintisan yang tumbuh cepat untuk terhubung dengan investor, pemimpin bisnis, dan pakar industri serta mendapatkan wawasan baru dan peluang bimbingan untuk meningkatkan”, kata Direktur Eksekutif SEAS, Kavita Gandhi.

PowerACE 2022 terbuka untuk start-up dari seluruh dunia, termasuk peserta PowerACE dan pemenang yang mengikuti kompetisi sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper