Garmin Kenalkan Komputer Sepeda GPS Bertenaga Surya

Dea Andriyawan
Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:03 WIB
Garmin meluncurkan Garmin Edge 1040 Solar di Indonesia yang merupakan komputer sepeda GPS pertama yang dilengkapi pengisian daya tenaga surya.
Garmin meluncurkan Garmin Edge 1040 Solar di Indonesia yang merupakan komputer sepeda GPS pertama yang dilengkapi pengisian daya tenaga surya.
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Pengguna sepeda sejak 2019 hingga 2021 meningkat hingga 700 persen. Tidak hanya itu, peningkatan pengguna sepeda statis dalam ruangan pun terjadi hingga 288 persen baik sebagai hobi ataupun sebagai pilihan berolahraga.

Tren peningkatan tersebut dipengaruhi besar oleh kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal 2020 lalu.

Assistant General Manager Garmin Asia Scoppen Lin mengatakan peningkatan kesadaran hidup sehat di masyarakat yang berbanding lurus dengan kebutuhan kelengkapan berolahraga menjadi momentum baik untuk perseroan.

Salah satu yang meningkat adalah permintaan komputer sepeda GPS yang bisa memberikan informasi hasil bersepeda baik secara capaian patihan hingga secara fisiologis.

"Perangkat ini memberikan analisis akurat dan menyediakan data indikator berkendara paling detail dan lengkap di industri," jelas dia, Jumat (5/8/2022).

Ia menilai, dengan penerapan teknologi informasi dalam kegiatan berolahraga tersebut akan memberikan status fisiologis dan hasil pelatihan dengan data ilmiah dan kemudian mencapai tujuan secara efisien.

Untuk itu, Garmin meluncurkan Garmin Edge 1040 Solar di Indonesia yang merupakan komputer sepeda GPS pertama yang dilengkapi pengisian daya tenaga surya.

Dilengkapi dengan fitur navigasi, kinerja, keselamatan, dan konektivitas yang canggih, Edge 1040 Solar menawarkan pengalaman yang baru dan modern dengan memberikan pengendara sepeda akses yang lebih mudah ke informasi penting, kemampuan untuk menyesuaikan halaman beranda, dan pengendaraan yang lebih baik semua dalam tampilan layar sentuh 3,5 inci.

Melalui fitur Real-Time Stamina, pengguna juga kata dia dapat mengetahui berapa banyak cadangan stamina yang dimiliki saat ini.

"Hal ini dapat membantu pengguna menyesuaikan kecepatan dan kebugaran fisik secara tepat waktu dalam kegiatan jarak jauh dan mempersiapkan diri untuk tantangan mendatang," imbuhnya.

Tingginya minat masyarakat terhadap olahraga sepeda, yang tak hanya terjadi di Indonesia, membuat Garmin terus menghadirkan inovasi pada Ekosistem Bersepeda Garmin yang menciptakan sistem bersepeda terbaik untuk pengguna, baik itu road cyclist, downhill, petualangan off-road, atau bahkan Latihan di dalam ruangan. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper