Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Garmin Kenalkan Komputer Sepeda GPS Bertenaga Surya

Dilengkapi dengan fitur navigasi, kinerja, keselamatan, dan konektivitas yang canggih, Edge 1040 Solar menawarkan pengalaman yang baru dan modern.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 05 Agustus 2022  |  22:03 WIB
Garmin Kenalkan Komputer Sepeda GPS Bertenaga Surya
Garmin meluncurkan Garmin Edge 1040 Solar di Indonesia yang merupakan komputer sepeda GPS pertama yang dilengkapi pengisian daya tenaga surya.

Bisnis.com, BANDUNG - Pengguna sepeda sejak 2019 hingga 2021 meningkat hingga 700 persen. Tidak hanya itu, peningkatan pengguna sepeda statis dalam ruangan pun terjadi hingga 288 persen baik sebagai hobi ataupun sebagai pilihan berolahraga.

Tren peningkatan tersebut dipengaruhi besar oleh kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal 2020 lalu.

Assistant General Manager Garmin Asia Scoppen Lin mengatakan peningkatan kesadaran hidup sehat di masyarakat yang berbanding lurus dengan kebutuhan kelengkapan berolahraga menjadi momentum baik untuk perseroan.

Salah satu yang meningkat adalah permintaan komputer sepeda GPS yang bisa memberikan informasi hasil bersepeda baik secara capaian patihan hingga secara fisiologis.

"Perangkat ini memberikan analisis akurat dan menyediakan data indikator berkendara paling detail dan lengkap di industri," jelas dia, Jumat (5/8/2022).

Ia menilai, dengan penerapan teknologi informasi dalam kegiatan berolahraga tersebut akan memberikan status fisiologis dan hasil pelatihan dengan data ilmiah dan kemudian mencapai tujuan secara efisien.

Untuk itu, Garmin meluncurkan Garmin Edge 1040 Solar di Indonesia yang merupakan komputer sepeda GPS pertama yang dilengkapi pengisian daya tenaga surya.

Dilengkapi dengan fitur navigasi, kinerja, keselamatan, dan konektivitas yang canggih, Edge 1040 Solar menawarkan pengalaman yang baru dan modern dengan memberikan pengendara sepeda akses yang lebih mudah ke informasi penting, kemampuan untuk menyesuaikan halaman beranda, dan pengendaraan yang lebih baik semua dalam tampilan layar sentuh 3,5 inci.

Melalui fitur Real-Time Stamina, pengguna juga kata dia dapat mengetahui berapa banyak cadangan stamina yang dimiliki saat ini.

"Hal ini dapat membantu pengguna menyesuaikan kecepatan dan kebugaran fisik secara tepat waktu dalam kegiatan jarak jauh dan mempersiapkan diri untuk tantangan mendatang," imbuhnya.

Tingginya minat masyarakat terhadap olahraga sepeda, yang tak hanya terjadi di Indonesia, membuat Garmin terus menghadirkan inovasi pada Ekosistem Bersepeda Garmin yang menciptakan sistem bersepeda terbaik untuk pengguna, baik itu road cyclist, downhill, petualangan off-road, atau bahkan Latihan di dalam ruangan. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garmin
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top