Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Netcore Cloud Gandeng Itemku untuk Tingkatkan Pengalaman Pelanggan

Perusahaan Martech dan SaaS Netcore Cloud resmi mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Itemku untuk menumbuhkan pengguna aktif bulanan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 02 Agustus 2022  |  09:42 WIB
Netcore Cloud Gandeng Itemku untuk Tingkatkan Pengalaman Pelanggan
Netcore Cloud - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Martech dan SaaS Netcore Cloud resmi mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Itemku untuk menumbuhkan pengguna aktif bulanan dan mendorong konversi dan keterlibatan pengguna yang lebih tinggi dalam mentingkatkan pengalaman pelanggan (User Experience).

Wakil Presiden Regional Netcore Cloud Indonesia Siddhesh Sawant mengatakan, kolaborasi ini telah direncakan untuk menyediakan akses Itemku ke modul keterlibatan pelanggan Netcore Cloud yang komprehensif, yang mencakup App Push, In-App, Journeys, dan fitur Analytik lainnya.

"Kami sangat senang dapat bergabung dengan komunitas gim daring ini. Dengan asosiasi tersebut, kami akan memberdayakan Itemku dengan modul CE agar lebih meningkatkan pengalaman pelanggan mereka, sehingga mendorong konversi yang lebih tinggi, meningkatkan jumlah pengguna dan keterlibatan aktif bulanan, serta menghasilkan pertumbuhan bisnis secara keseluruhan," tutur Siddhesh Sawant dalam rilisnya, Selasa (2/8/2022).

Dia melanjutkan, menurut penelitian internal Netcore Cloud, push notification telah terbukti membantu mempertahankan pengguna 30 kali lebih besar.

Siddhesh menjelaskan fitur ini dibuat menjadi otomatis pada platform untuk meningkatkan keterlibatan pengguna dengan konten yang dipersonalisasi dan untuk melibatkan kembali pengguna yang tidak aktif dengan mengirimkan pemberitahuan spesifik konteks berbasis geolokasi ke audiens yang tepat secara real-time, meningkatkan keterlibatan dan adopsi pengguna platform.

Sementara itu, Pemimpin Tim Pemasaran, Five Jack, Perusahaan Induk Itemku Sandhi Ahsani Taqwim mengaku kolaborasi kedua perusahaan, mereka dapat meningkatkan rasio pembukaan aplikasi pengguna sebesar 66 persen, serta meningkatkan rasio konversi sebesar 34 persen, dan mempertahankan retensi pengguna, serta mempertahankannya pada 35 persen.

Selain itu, dia melanjutkan dengan masing-masing fitur, perusahaan dapat melakukan berbagai eksperimen untuk secara efektif meningkatkan praktik Customer Relationship Management (CRM) di Itemku melalui perjalanan pengguna, siaran tunggal, dan pesan dalam aplikasi.

"Setelah menerapkan modul, penjualan kotor kami telah meningkat dengan angka yang signifikan. Kami telah melihat adanya peningkatan sebesar 66% dalam rasio pembukaan aplikasi pengguna, 34% dalam rasio konversi, dan 35% dalam retensi, memberi kami tambahan pendapatan sebesar 50%," ujarnya.

Dia memastikan, angka-angka ini menunjukkan solusi keterlibatan pelanggan Netcore Cloud secara efektif menavigasi praktik CRM perusahaan ke arah yang lebih baik, memungkinkan itemku untuk memelihara hubungan dengan pengguna kami dan mendorong tingkat closing yang lebih tinggi secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Netcore Cloud Itemku
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top