Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ulang Tahun ke-11, Blibli Perkuat Ekosistem dengan Gandeng PT Supra Boga Lestari

Blibli perkuat ekosistem belanja online dengan terapkan sistem seamless dengan hadirkan solusi omnichannel.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 26 Juli 2022  |  14:50 WIB
Ulang Tahun ke-11, Blibli Perkuat Ekosistem dengan Gandeng PT Supra Boga Lestari
Kusumo Martanto, CEO dan Co-Founder Blibli dalam Open House Anniversary Blibli ke-11 - Blibli
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Telah hadir selama 11 tahun, Blibli perkuat komitemen sebagai platform belanja dan lifestyle terpercaya di Indonesia.

Dalam peringatan ke-11 ini, Blibli akan terus fokus tanpa henti pada bisnis berkelanjutan dengan meningkatkan kualitas dan pengalaman berbelanja yang seamless; meningkatkan fitur dan layanan yang relevan melalui ekosistem terintegrasi--tidak hanya hari ini, namun hingga masa depan.

Sejalan dengan itu, Blibli juga memiliki tujuan untuk mengurangi dampak lingkungan sambil berperan aktif mendukung pengembangan ekonomi digital di Indonesia.

“Kami mengapresiasi kepercayaan dan dukungan pelanggan, termasuk mitra seller, brand dan business partner, pemerintah serta media. Pencapaian hari ini tidak membuat kami berpuas diri, melainkan jadi motivasi untuk terus relevan, berdaya saing dan memberikan solusi inovatif,” ungkap CEO dan Co-Founder Blibli Kusumo Martanto.

Ia menambahkan, Blibli fokus pada pengembangan ekosistem yang terintegrasi antara saluran luring dan daring juga strategi omnichannel untuk mengakomodir kenyamanan berbelanja offline maupun online.

Menurut Kusumo, selama sebelas tahun meramaikan industri digital Indonesia, Blibli terus mengembangkan kapabilitas dan kapasitas layanan agar terus relevan bagi kebutuhan pelanggan yang dinamis dari waktu ke waktu. 

“Sebagai perusahaan teknologi, kami bekerja berdampingan dengan perubahan, sehingga, kecepatan beradaptasi dan menjaga relevansi bisnis adalah etos kerja yang kami terapkan dalam mengembangkan Blibli,” tutur Kusumo.

Hadirkan kualitas, inovasi dan kolaborasi, Blibli fokus pada solusi omnichannel yang komprehensif di berbagai kategori produk mulai dari groceries hingga consumer electronics.

Peringatan ulang tahun ke-11 juga ditandai dengan kian lengkapnya ekosistem Blibli, yaitu lewat sinergi bersama PT Supra Boga Lestari–supermarket premium Ranch Market dan Farmers Market. 

Executive VP Consumer Goods and Lifestyle Blibli Fransisca Krisantia Nugraha menyampaikan bahwa bergabungnya Ranch Market dan Farmers Market ke dalam ekosistem Blibli memperkuat posisi perusahaan sebagai penyedia layanan e-groceries terdepan di Indonesia. 

“Dengan jaringan supermarket di bawah PT Supra Boga Lestari, ekosistem Bliblimart kini telah terintegrasi dengan lebih dari enam puluh gerai dari Ranch Market Group, dan Ranch Market Official Store. Hal ini kami lakukan untuk memastikan kenyamanan bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti produk segar, bahan masakan, hingga kebutuhan ibu dan anak dengan kualitas yang prima,” ujar Fransisca.

Untuk melengkapi ekosistemnya, Blibli juga telah membuka toko ritel offline BlibliStore agar dapat lebih dekat kepada pelanggan. 

Sejak awal tahun 2021 hingga saat ini, Blibli telah membuka 87 gerai tukar tambah gawai, baik itu secara independen maupun berkolaborasi bersama dengan mitra brand.

Executive VP Consumer Electronics Blibli  Wisnu Iskandar menambahkan, Blibli Store merupakan jawaban atas permintaan pelanggan. 

"Banyak masyarakat yang lebih nyaman untuk berbelanja secara offline, termasuk dalam membeli perangkat elektronik,” kata Wisnu. 

Langkah terintegrasi tersebut pun akan memberikan pengalaman ritel yang seamless dan memuaskan bagi pelanggan dalam mendapatkan gadget idaman. 

Belum lama, Blibli juga berkolaborasi dengan tiket.com yang memberi nilai tambah bagi para pelanggan.  Pihaknya menawarkan customer journey yang lebih baik lagi bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Solusi omnichannel Blibli pun didukung dengan layanan bernilai tambah seperti jaminan 100% produk orisinal, pengiriman 2 Jam Sampai, Trade-In, dan Insurance untuk memberikan kepuasan lebih bagi pelanggan.

“Blibli mengintegrasikan pendekatan online dan offline secara seamless untuk menghadirkan pengalaman ritel yang lebih baik dan nyaman bagi pelanggan. Ke depan, kami berkomitmen untuk terus memperkuat prinsip customer-centric dalam strategi omnichannel perusahaan sehingga solusi yang diberikan dapat menjawab permintaan pelanggan secara berkelanjutan apa pun kebutuhannya,” tutup David Michum, SVP O2O Blibli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blibli.com belanja online platform supra boga lestari
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top