Ingin Jadi Konten Kreator? Ini 5 Aplikasi Edit Video Gratis dan Mudah

Anshary Madya Sukma
Selasa, 19 Juli 2022 | 00:01 WIB
Seorang pria  sedang menggunakan aplikasi gratis untuk membuat video dengan mudah/istimewa
Seorang pria sedang menggunakan aplikasi gratis untuk membuat video dengan mudah/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Di era saat ini konten video seakan-akan menjadi asupan hiburan yang tidak bisa dilepaskan bagi semua kalangan, mulai dari usia anak sampai dewasa.

Konten - konten video ini terdapat pada aplikasi Youtube, Tiktok, Instagram dan platform lainnya, yang bisa digunakan oleh kreator untuk beberapa tujuannya masing-masing. Misalnya, konten kreator bisa memanfaatkan ketiga platform tersebut sebagai ladang untuk mencari uang, mengedukasi, menyalurkan hobi, mencapai ketenaran hingga membuat video receh.

Beberapa tujuan tersebut akan tercapai apabila dibarengi dengan kemampuan editing, jika ditarik waktu ke beberapa tahun lalu kemampuan editing ini hanya bisa dilakukan oleh orang tertentu saja dengan aplikasi editing profesional seperti Adobe Premiere. 

Namun, hanya segelintir orang saja yang dapat mengoperasikannya karena memerlukan perangkat yang cukup mumpuni, akan tetapi kemampuan editing masa sekarang ini bisa didapat dengan dukungan aplikasi yang ringan dan semua kalangan dapat menggunakannya.

Ini aplikasi editing video untuk menjadi konten kreator di beberapa platform media sosial:

1. Capcut

Aplikasi Capcut merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer di kalangan video editor, aplikasi besutan Bytedance Ltd ini memiliki fitur yang keren dan mudah digunakan untuk memanjakan editor di semua kalangan.

Hanya dengan sentuhan sederhana, Capcut dapat membuat hasil video yang sesuai dengan ekspektasi Anda, aplikasi ini juga memiliki perpustakaan musik yang banyak sehingga kreator tidak perlu mencari lagi musik pelengkap untuk produk video Anda dan Capcut sudah mencapai 100 juta lebih pengunduh.


2. Inshot

Inshot merupakan aplikasi editor video yang dapat membantu kreator dalam pembuatan kontennya, dalam Inshot juga menawarkan fitur untuk membuat kolase dari foto-foto Anda.

Untuk urusan edit video juga cukup sederhana, karena hanya perlu memasukan bahan dari video dan Inshot akan memberi bantuan sederhana untuk memotong klip, memperbesar garis waktu dan menukar posisi klip video.

Lalu untuk menghilangkan watermark dari Inshot ini caranya cukup mudah karena Anda hanya perlu menonton iklan saat Anda menyelesaikan editing video tersebut dan Inshot memiliki jumlah pengunduh yang fantastis sebanyak 500 juta lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper