Luncurkan Podcast Eksklusif, Noice Gandeng Deddy Corbuzier

Khadijah Shahnaz
Senin, 4 Juli 2022 | 09:42 WIB
Aplikasi NOICE
Aplikasi NOICE
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Noice, startup konten audio bawah naungan PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI) milik Erick Thohir menggandeng Deddy Corbuzier secara eksklusif lewat podcast original bertajuk Deddy Issues.

Sebagai informasi, pada April 2022, Noice mengumumkan perolehan putaran pendanaan Seri-A senilai US$22 juta atau setara dengan Rp316 miliar dipimpin oleh Northstar dan diikuti oleh para investor sebelumnya, yaitu Alpha JWC, Go-Ventures milik Gojek, dan Kinesys.

Dana segar ini akan digunakan untuk percepatan akuisisi konten serta pengembangan platform teknologi audio bagi pengguna dan kreator.

Chief Business Officer (CBO) Noice Niken Sasmaya menilai Deddy Corbuzier sebagai salah satu raja podcast di platform media sosial Youtube dengan dengan lebih dari 18 juta subscribers di platform YouTube sehingga dapat memperkaya konten milik Noice.

Niken menambahkan Deddy Issues akan menyuguhkan berbagai topik unik, menarik dan mind-blowing, mengupas suatu opini dari sudut pandang berbeda sekaligus dilengkapi hipotesis khas ala Deddy untuk menghibur sekaligus mengajak Paranoice (sebutan bagi para pendengar setia noice) untuk berpikir secara kritis.

"Kami optimis podcast Deddy Issues akan menarik antusiasme yang tinggi dari para penikmat podcast dan juga penggemar Deddy Corbuzier dan bisa menghibur mereka kala menikmati screenless moments. Konten eksklusif ini juga adalah langkah awal dari kolaborasi jangka panjang dengan Deddy Corbuzier.” ujar Niken dalam keterangan resmi pada Senin (4/7/2022)

Di dalam podcast Deddy Issues yang akan tayang setiap hari Jumat ini, Deddy akan hadir dengan konsep monolog.

Sebagai episode pembuka, Deddy mengulas hipotesisnya mengenai perempuan dengan membedah lebih dalam makna film Beauty and The Beast.

Dalam episode tersebut, Mantan Pesulap tersebut akan memaparkan asumsinya tentang beberapa alasan di balik perempuan yang menyukai pria lebih tua atau lebih dewasa.

Niken juga mengatakan tren konten audio melalui podcast nyatanya terbukti semakin digemari oleh masyarakat.

Dalam laporan terbaru We are Social dan Hootsuite menunjukkan Indonesia merupakan negara kedua dengan pendengar podcast terbanyak di dunia. Menurut laporan tersebut, sekitar 35,2 persen pengguna internet di Indonesia rajin mendengarkan podcast setiap minggunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper