Perkuat Digitalisasi Perbankan, Telkomsel Gandeng BNI dan MCAS

Rahmi Yati
Selasa, 28 Juni 2022 | 12:15 WIB
Karyawan melayani pelanggan di GraPARI Telkomsel Central Park Mall, Jakarta, Senin (20/12/2021). Bisnis/Suselo Jati
Karyawan melayani pelanggan di GraPARI Telkomsel Central Park Mall, Jakarta, Senin (20/12/2021). Bisnis/Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomsel baru saja menjalin kolaborasi bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) dan PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS Group) dalam memperkuat ekosistem digital di sektor perbankan melalui pemanfaatan solusi digital.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan kolaborasi ini sejalan dengan komitmen perusahaan sebagai connectivity enabler dalam menghadirkan solusi digital inovatif di berbagai sektor termasuk perbankan.

Melalui kolaborasi ini, kata dia, Telkomsel akan mengoptimalkan seluruh aset ekosistem digital yang dimiliki dalam menghadirkan berbagai solusi digital yang dibutuhkan untuk mengakselerasi transformasi digital BNI.

"Mulai dari digitalisasi pelayanan pelanggan, akses terintegrasi, hingga pemanfaatan big data akan mampu meningkatkan kapabilitas digital BNI guna menjadi salah satu Bank BUMN yang go global," ujarnya dikutip Selasa (28/6/2022).

Hendri menyebut, dalam kolaborasi ini, Telkomsel akan memperkuat kapabilitas Bank BNI khususnya mencakup di bidang account management business, banking and financial account management, dan corporate account management.

Telkomsel, sambung dia, juga akan mengoptimalkan ekosistem dan layanan Telkomsel Enterprise untuk membantu BNI mengakselerasi transformasi digital dalam proses customer on-boarding, in-app customer engagement, modernisasi transaksi dan layanan, hingga pemanfaatan big data.

"Untuk tahap awal kolaborasi, Telkomsel bersama BNI dan MCAS Group akan fokus dalam meningkatkan solusi perusahaan digital melalui peningkatan project yang sedang berjalan dan mengoptimalkan berbagai peluang pengembangan terbarukan," imbuh dia.

Sementara itu Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menambahkan, Telkomsel dan MCAS Group memiliki tujuan yang sama dalam transformasi digital dalam proses bisnis termasuk customer on-boarding, in-app customer engagement, modernisasi tranksaksi dan layanan, hingga pemanfaatan big data.

"Maka dari itu, perseroan berharap kerja sama ini akan terus berjalan untuk memperluas ekosistem digital di Indonesia," ucap Royke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper