Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkuat Digitalisasi Perbankan, Telkomsel Gandeng BNI dan MCAS

Telkomsel menggandeng BNI dan MCAS untuk memperkuat digitalisasi perbankan.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 28 Juni 2022  |  12:15 WIB
Perkuat Digitalisasi Perbankan, Telkomsel Gandeng BNI dan MCAS
Karyawan melayani pelanggan di GraPARI Telkomsel Central Park Mall, Jakarta, Senin (20/12/2021). Bisnis - Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomsel baru saja menjalin kolaborasi bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) dan PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS Group) dalam memperkuat ekosistem digital di sektor perbankan melalui pemanfaatan solusi digital.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan kolaborasi ini sejalan dengan komitmen perusahaan sebagai connectivity enabler dalam menghadirkan solusi digital inovatif di berbagai sektor termasuk perbankan.

Melalui kolaborasi ini, kata dia, Telkomsel akan mengoptimalkan seluruh aset ekosistem digital yang dimiliki dalam menghadirkan berbagai solusi digital yang dibutuhkan untuk mengakselerasi transformasi digital BNI.

"Mulai dari digitalisasi pelayanan pelanggan, akses terintegrasi, hingga pemanfaatan big data akan mampu meningkatkan kapabilitas digital BNI guna menjadi salah satu Bank BUMN yang go global," ujarnya dikutip Selasa (28/6/2022).

Hendri menyebut, dalam kolaborasi ini, Telkomsel akan memperkuat kapabilitas Bank BNI khususnya mencakup di bidang account management business, banking and financial account management, dan corporate account management.

Telkomsel, sambung dia, juga akan mengoptimalkan ekosistem dan layanan Telkomsel Enterprise untuk membantu BNI mengakselerasi transformasi digital dalam proses customer on-boarding, in-app customer engagement, modernisasi transaksi dan layanan, hingga pemanfaatan big data.

"Untuk tahap awal kolaborasi, Telkomsel bersama BNI dan MCAS Group akan fokus dalam meningkatkan solusi perusahaan digital melalui peningkatan project yang sedang berjalan dan mengoptimalkan berbagai peluang pengembangan terbarukan," imbuh dia.

Sementara itu Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menambahkan, Telkomsel dan MCAS Group memiliki tujuan yang sama dalam transformasi digital dalam proses bisnis termasuk customer on-boarding, in-app customer engagement, modernisasi tranksaksi dan layanan, hingga pemanfaatan big data.

"Maka dari itu, perseroan berharap kerja sama ini akan terus berjalan untuk memperluas ekosistem digital di Indonesia," ucap Royke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni telkomsel MCAS
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top