Twitter Uji Coba Fitur Baru 'Notes' yang Bisa Cuitkan 2500 Kata, Ini Cara Kerjanya

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 24 Juni 2022 | 09:11 WIB
Logo Twitter./Bloomberg - Alex Flynn
Logo Twitter./Bloomberg - Alex Flynn
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Twitter meluncurkan fitur baru bernama 'Notes' yang sedang diuji coba ke beberapa pengguna tertentu di AS, Inggris, dan Kanada.

Meskipun belum tersedia di negara lain, namun pengguna yang tak kebagian fitur ini tetap bisa membaca 'Notes' yang telah dituliskan seseorang.

Melalui keterangan resminya, Notes bisa dimulai oleh seorang pengguna dengan mengklik tab 'Write' yang ada di bar kanan di bawah home.

Mirip dengan blogging, dalam Notes kita dapat memberikan judul hingga menempelkan foto tertentu. Tulisan juga bisa diberikan beberapa gaya seperti Bold, Code, Italic, strikethrough dan Underline.

Nantinya setelah selesai menulis, Notes dapat dipublish menjadi tweet. Bahkan Notes juga dapat diedit meskipun sudah diunggah.

Seorang pembocor, dilansir dari 9to5Mac, mengatakan bahwa Notes memungkinkan pengguna untuk menuliskan tulisan dengan batasan karakter 2500 kata.

Pakar media sosial Dr Laura Toogood mengatakan uji coba itu merupakan langkah signifikan bagi Twitter.

Dia mengatakan fitur itu akan mendorong orang untuk tetap berada di dalam platform tersebut, daripada menautkan ke situs web lain yang dapat menampung konten berdurasi panjang.

"Menambahkan kemampuan ekstra ini berarti bahwa Twitter sekarang berada dalam posisi untuk bersaing dengan beberapa platform blogging populer dan berpotensi menarik audiens baru dan tipe pengguna yang berbeda," katanya dikutip dari BBC.

"Ini juga akan mendorong pengguna yang ada untuk membuat blog di Twitter, daripada pindah ke situs web lain untuk tujuan ini, yang akan membantu mempertahankan audiens mereka," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper