Ini Bocoran Spesifikasi MacBook Air M2 15-Inci, Kapan Rilisnya?

Nabila Dina Ayufajari
Kamis, 16 Juni 2022 | 21:36 WIB
Ini Bocoran Spesifikasi MacBook Air M2 15-Inci/cnet
Ini Bocoran Spesifikasi MacBook Air M2 15-Inci/cnet
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beredar rumor bahwa Apple sedang merencanakan model MacBook Air M2 dengan ukuran 15-inci baru yang mungkin diluncurkan sekitar kuartal kedua tahun 2023.

"MacBook [Air M2] 15 inci baru akan diproduksi massal pada pertengahan 1H23, dan tanggal peluncuran mungkin 2Q23 atau lebih baru," tulis oleh Ming-Chi Kuo melalui akun Twitter-nya pada Rabu (15/6/2022), yang dilansir pada Kamis (16/6/2022).

Sebagai informasi, Ming-Chi Kuo merupakan seorang analis di TF International Securities, sebuah grup jasa keuangan di kawasan Asia-Pasifik.

Menurutnya, MacBook baru tersebut mungkin tersedia dengan opsi chip M2 dan M2 Pro. Kuo pun mengklaim bahwa model 15-inci baru tidak akan dicap sebagai MacBook Air, tetapi belum ada rincian lebih lanjut tentang penamaan yang tepat.

Untuk MacBook 15-inci yang baru, konfigurasi dengan chip M2 akan dikemas dengan adaptor daya 35W dual-port baru Apple, sedangkan konfigurasi dengan chip M2 Pro akan disertai dengan adaptor 67W yang lebih kuat.

Selain itu, Kuo belum mendengar rencana untuk MacBook 12-inci yang dikabarkan sebelumnya. Memang, selama beberapa minggu terakhir, desas-desus telah muncul tentang beberapa ukuran MacBook dan iPad baru yang direncanakan untuk tahun 2023 dan seterusnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper