East Ventures Suntik Dana Rp264 Miliar ke Ismaya Group

Khadijah Shahnaz
Kamis, 16 Juni 2022 | 08:12 WIB
East Ventures suntik dana Rp264 mliar ke Ismaya Group dengan partisipasi dari investor sebelumnya, Falcon House Pictures./ Dok. Istimewa
East Ventures suntik dana Rp264 mliar ke Ismaya Group dengan partisipasi dari investor sebelumnya, Falcon House Pictures./ Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ismaya Group mengumumkan penggalangan dana sebesar US$18,1 juta atau sekitar Rp264 miliar rupiah yang dipimpin oleh East Ventures dengan partisipasi dari investor sebelumnya, Falcon House Pictures.

"Kami akan menggunakan dana segar ini untuk terus memperluas jangkauan dalam memenuhi permintaan yang meningkat, meliputi F&B yang berkualitas, pengalaman lifestyle yang eksklusif, dan layanan pengiriman makanan yang terus berkembang," kata Chief Executive Officer Ismaya Group Bram Hendrata dalam siaran pers, Kamis (16/6/2022).

Pada saat yang bersamaan, Ismaya juga memperkuat fondasi bisnis dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi untuk meningkatkan pertumbuhan dan melayani kepentingan pelanggan dengan menciptakan personalisasi dalam skala yang besar.

Ismaya memiliki visi untuk menjadi pemimpin dalam membangun brand lifestyle yang menawan dan abadi secara global dalam industri lifestyle dan perhotelan. Tujuan dan semangat utama Ismaya adalah untuk secara konsisten menciptakan pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan setiap kali mereka bersentuhan dengan para pelanggan.

Bram menjelaskan selama pandemi Covid-19 berdampak besar pada bisnis Ismaya, namun Ismaya menggunakan waktu yang sulit ini untuk memikirkan kembali strategi masa depannya, beralih ke pengiriman makanan, dan menerapkan langkah-langkah efisiensi untuk outlet serta kantor pusat.

Saat ini, perusahaan kembali ke tingkat pendapatan sebelum pandemi dengan peningkatan tingkat efisiensi dari segi produktivitas dan profitabilitas setidaknya sebesar 30 persen.

Sementara itu, Roderick Purwana, Managing Partner East Ventures mengatakan Ismaya telah sukses membangun bisnis lifestyle, tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri. Kemampuan Ismaya untuk memenuhi dan melampaui kebutuhan pelanggan akan pengalaman lifestyle, telah berkontribusi pada rekam jejak dan daya tarik mereka yang kuat.

"Kami telah menjadi saksi akan ketangguhan tim dalam menavigasi dan mengatasi krisis; kini di saat kita semua melangkah menuju keadaan yang kembali normal dan keluar dari pandemi, kami yakin akan pertumbuhan dan keseruan yang akan dibawa oleh Ismaya Group ke depannya,” kata Roderick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper