Genjot Efisiensi, J&T Cargo Gandeng Startup Sampingan

Khadijah Shahnaz
Selasa, 14 Juni 2022 | 10:14 WIB
j&t
j&t
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Startup logistik J&T Cargo bekerjasama dengan startup Sampingan untuk meningkatkan efisiensi biaya operasional serta memaksimalkan layanan pengiriman kargo hingga ke seluruh Indonesia.

CEO J&T Cargo Jonathan mengatakan kerja sama ini sejalan dengan tumbuhnya industri logistik yang signifikan sejak 2020 karena pandemi. J&T Cargo terus berkomitmen menjaga kualitas layanan pengiriman untuk para pelanggan. 

"Sampingan sebagai platform staffing digital terdepan di Indonesia, dapat menjadi jawaban bagi J&T Cargo untuk mewujudkan dua hal tersebut dengan mudah melalui teknologi terdepan dari Sampingan," ujar Jonathan dalam keterangan resmi pada Selasa (14/6/2022).

Bentuk kolaborasi yang dilakukan J&T Cargo dengan Sampingan adalah pemanfaatan platform digital Sampingan untuk kegiatan operasional J&T Cargo yang kini sudah terdigitalisasi di antaranya sistem absensi tenaga kerja yang otomatis, pelaporan bukti pengiriman, pencatatan akomodasi perjalanan operasional, hingga sistem pelacakan rute perjalanan yang real-time untuk menghemat waktu dan biaya.

CCO and Co-Founder Sampingan Margana Mohamad mengatakan Sampingan meyakini J&T Cargo telah memiliki pengalaman yang luas dalam industri logistik sehingga kinerja dan akuntabilitas tidak perlu diragukan.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa bisnis di bidang logistik memiliki banyak tantangan hampir di setiap prosesnya, mulai dari pengelolaan tenaga kerja, operasional pengiriman, hingga memastikan bahwa paket yang diantar kepada pelanggan berada dalam kualitas terbaik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper