Simak! Trik Agar Stastus WhatsApps Hanya Bisa Dilihat Teman Dekat 

Khadijah Shahnaz
Kamis, 2 Juni 2022 | 12:07 WIB
WhatsApp/Androidpit
WhatsApp/Androidpit
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi WhatsApp saat ini memiliki fitur WhatApp Status yang membuat para penggguna dapat berbagi hal seperti foto, video, teks selama 24 jam kepada semua kontak telepon yang ada di smartphone pengguna.

Adapun, fitur ini bisa dibuat menjadi lebih personal. Di mana pengguna bisa memilih teman dekatnya dan hanya mereka yang dapat melihat WhatApp Stastus pengguna. Fitur ini pun mirip dengan close friend Instagram Stories. Lantas, bagaimana caranya?

Pertama- tama pengguna membuka aplikasi WhatsApp lalu pilih "Status" yang ada di tengah-tengah antara "chat" dan "panggilan". Kemudian, klik menu yang dilambangkan ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih "privasi status". 

Lalu akan muncul tiga pilihan, yang pertama "kontak saya", "kontak saya kecuali", dan "hanya bagikan dengan". Jika pengguna memilih "kontak saya", maka semua orang yang menyimpan nomor WhatsApp pengguna akan bisa melihat WhatsApp Status yang pengguna buat. 

Namun, apabila memilih "kontak saya kecuali", berarti semua orang yang menyimpan kontak pengguna akan bisa melihat WhatsApp Status pengguna dengan pengecualian. Untuk membuat pengecualian dengan mencentang beberapa kontak yang tidak dapat melihat status WA.

Terakhir, adalah pilihan "hanya bagikan dengan",  ini merupakan pilihan yang mirip dengan fitur close friend milik Instragram Stories.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper