Tak Ingin 5G di E-Prix 2022 Rasa 4G, Ini Strategi Indosat Ooredoo Hutchison

Rahmi Yati
Selasa, 31 Mei 2022 | 15:14 WIB
Pekerja mengoperasikan alat berat saat menyelesaikan pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (23/2/2022). /Antara
Pekerja mengoperasikan alat berat saat menyelesaikan pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (23/2/2022). /Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) akan menghadirkan layanan 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) 2022. Guna memastikan jaringannya kencang, perusahaan mendapat pinjaman frekuensi 500 MHz dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison Muhammad Buldansyah mengatakan dalam menghadirkan teknologi generasi kelima ini, pihaknya bermitra dengan perusahaan teknologi Ericcson dan jadi official 5G partner pada ajang Formula-e 2022 di Jakarta tersebut.

"Kami dapat pinjaman spektrum dari Kemenkominfo 500 MHz untuk Formula-e 2022. Kami berharap kolaborasi bersama Ericsson ini, akan mendukung kesuksesan acara E-Prix Jakarta 2022 dan memberikan kesan mendalam kepada semua yang terlibat," ujarnya, Selasa (31/5/2022).

Adapun Danny, sapaan akrabnya, menyebut penambahan frekuensi itu dilakukan agar jaringan 5G yang dihadirkan benar-benar cepat. Sebab, biasanya penggunaan jaringan akan meningkat mengingat banyaknya pengunjung yang ingin mengunggah foto dan videonya di media sosial.

Para wartawan pun, sambung dia, juga membutuhkan jaringan yang stabil agar bisa melaporkan acara yang sedang berlangsung. Dia juga mengeklaim kecepatan internet 5G saat event Jakarta E-Prix 2022 bisa dipacu hingga 4Gbps.

"Kemenkominfo memberikan pinjaman spektrum karena belum dialokasikan oleh operator seluler makanya dipinjamkan dulu. Kalau nggak ada, jadinya 5G rasa 4G," ujar Danny.

Danny menambahkan kehadiran teknologi 5G tidak hanya sekadar soal kecepatan, tetapi akan memberikan pengalaman baru dalam menikmati olahraga, khususnya balap mobil.

Bagi pelanggan yang ingin merasakan lebih banyak lagi pengalaman 5G dari IOH, dapat mengunjungi stan yang berada di Jakarta Royal Suite dan area E-Village di sisi utara dari Ancol Beach City. Di sana, pelanggan dapat melihat berbagai use case pemanfaatan teknologi 5G, seperti cloud gaming 5G dan pengalaman kamera neckband Fitt 360.

Untuk merasakan pengalaman layanan 5G IOH, pelanggan cukup menggunakan ponsel 5G, menggunakan uSIM, paket internet, dan berada di area yang terjangkau jaringan 5G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper