Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bocoran Terbaru, Intip Kelebihan iPhone 14 Pro

iPhone 13 Pro dan Pro Max menggunakan teknologi bernama low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) untuk fitur refresh rate dinamis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Mei 2022  |  17:03 WIB
Bocoran Terbaru, Intip Kelebihan iPhone 14 Pro
Bocoran tampilan iPhone 14 - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Apple akan meluncurkan iPhone 14 versi Pro yang memiliki kelebihan khusus, bahkan tidak akan ditemukan di iPhone tipe lainnya.

Mengutip dari Antara, Senin (30/5/2022), bocoran dari Apple tentang iPhone 14 versi Pro yakni adanya fitur layar yang selalu menyala, always-on. Bagi pengguna android, fitur always-on sudah tidak asing.

Saat fitur always-on ini dinyalakan, maka pengguna iPhone bisa tetap bisa menggunakan sejumlah notifikasi, misalnya jam dan tanggal, meskipun ponsel dalam mode tidur (sleep mode).

Awalnya, fitur ini dikabarkan ada iPhone 13 Pro dan Pro Max, tetapi rencana tersebut dibatalkan. Bocorannya, fitur always-on akan hadir melalui sistem operasi iOs 16, namun, hanya untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Analis industri Ross Young mengatakan model iPhone 14 akan memakai teknologi yang bisa menurunkan refresh rate hingga 1Hz, lebih rendah dibandingkan kemampuan iPhone 13 Pro dan Pro Max yang baru bisa menurunkan hingga 10Hz.

iPhone 13 Pro dan Pro Max menggunakan teknologi bernama low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) untuk fitur refresh rate dinamis. Selain itu, refresh rate dinamis akan berubah mengikuti kegiatan di ponsel. Misalnya, ketika sedang bermain game, refresh rate ponsel akan menggunakan yang terbesar, 120Hz.

Young membeberkan  teknologi LTPO yang nanti disematkan pada iPhone 14 Pro dan pro Max akan membuka jalan untuk fitur always-on.

Sementara itu, Apple berencana merilis iPhone 14 pada September, sesuai tradisi mereka. iPhone 14 versi Pro dikabarkan akan menggunakan chip terbaru A16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple android iphone

Sumber : Antara

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top