iPhone 14 Bakal Punya Fitur 'Always-on Display', Ini Fungsinya

Newswire
Senin, 30 Mei 2022 | 13:17 WIB
Bocoran kamera depan iPhone 14/Mac Rumors
Bocoran kamera depan iPhone 14/Mac Rumors
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Kemunculan iPhone 14 terus dinantikan oleh penggemar gadget di seluruh dunia. Pasalnya, banyak fitur baru yang akan disematkan pada ponsel tersebut.

Terbaru, Apple dikabarkan akan menghadirkan 'always-on display' di iPhone 14 Pro dan Pro Max. Fitur tersebut hanya bisa digunakan pada iOS 16.

Menurut laporan Mark Gurman dari Bloomberg, fitur tersebut memungkinkan iPhone untuk bisa tetap menampilkan beberapa informasi tertentu pada layarnya yang sedang terkunci sekalipun.

Gurman mengatakan, versi 'always-on' dari iPhone mungkin bekerja serupa dengan yang dibuatnya di Apple Watch Series 5 ke atas--iPhone 14 Pro dan Pro Max akan men-drop kunci frame rate layar dengan mode yang memampukan always-on sambil memungkinkannya menghemat energi sementara layar tetap menyala.

Meskipun begitu, belum jelas apakah iPhone baru nanti akan menggunakan layar low-temperature polycrystalline oxide (LTPO). Layar dengan energi rendah ini memainkan bagian besar untuk always-on mode bisa berfungsi, seiring mereka memang dibuat untuk menjaga perangkat dari konsumsi energi terlalu besar.

Kemudian Gurman memperkirakan iOS 16 akan datang dengan fungsi yang sama, termasuk wallpaper dengan “kemampuan seperti widget”.

Namun sayangnya fitur 'always-on display' bukan satu-satunya fitur eksklusif bagi iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Apple bersiap untuk mengumumkan sejumlah perubahan lain di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) pada 6 Juni.

Perusahaan ini juga diprediksi akan memperkenalkan fitur pembukaan jendela dan multitasking yang diperkuat lagi di iPad. Dia menyebut temuan-temuan Steve Troughton-Smith, developer, belum lama ini bahwa Apple mungkin sedang menggarap sebuah fitur yang bisa memungkinkan penggunananya mengubah ukuran jendela dengan bebas.

Apple juga bisa saja membongkar ulang beberapa aplikasinya--sebagai tambahan dari fitur audio baru di Messages.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper