Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Orami Ajak Emak-Emak Jadi Influencer, Luncurkan IbuSibuk

IbuSibuk menghubungkan ibu-ibu dengan berbagai brand untuk berkolaborasi baik sebagai nano-influencers, maupun reseller.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 27 Mei 2022  |  09:35 WIB
Orami Ajak Emak-Emak Jadi Influencer, Luncurkan IbuSibuk
Orami, IbuSibuk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Startup digital parenting Orami (bagian dari SIRCLO Group) resmi hadirkan platform social commerce "IbuSibuk".

IbuSibuk merupakan program pemberdayaan ekonomi Ibu yang menghubungkan mereka dengan berbagai brand untuk berkolaborasi di berbagai macam program social commerce baik sebagai nano-influencers, maupun reseller.

Para anggota IbuSibuk tidak hanya diberi akses ke beragam kampanye dari brand, tetapi juga mendapatkan pelatihan eksklusif yang berkaitan dengan pengembangan diri dan pelatihan untuk menjadi influencer profesional.

Head of Business Development Orami Raymond Wirya Santosa mengatakan fokus utama IbuSibuk adalah membesarkan komunitas momfluencers. Orami menilai adanya tren menarik yang ada di komunitas ibu Orami. Semua anggota komunitas ini sangat aktif di media sosial, sehingga menjadikan mereka sosok yang sangat influential.

“Kami melihat potensi bahwa media sosial yang digunakan para ibu ini bisa menjadi hal yang produktif," ujar Raymond dalam keterangan resmi pada Kamis (26/5/2022).

Raymond juga mengatakan dalam waktu kurang dari satu tahun semenjak diluncurkan, IbuSibuk telah memiliki lebih dari 50.000 anggota yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia ke dalam program IbuSibuk, menjadikan IbuSibuk sebagai komunitas momfluencers dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia.

Para influencers ini tidak hanya terdiri atas mereka yang berdomisili di wilayah metropolitan, 60 persen dari total jumlah anggota komunitas ini justru datang dari wilayah Jabodetabek dan tersebar di lebih dari 75 kota di Tanah Air. Selain itu, mayoritas anggota IbuSibuk merupakan Ibu rumah tangga dan kini mereka memiliki penghasilan tambahan dengan adanya program IbuSibuk.

Saat ini, IbuSibuk tengah mempersiapkan fitur terbarunya, yakni IbuSibuk Reseller, yang memungkinkan Ibu untuk tidak hanya berpartisipasi di berbagai kampanye brand, namun juga memperoleh penghasilan tambahan dari rumah dengan menjadi reseller.

Orami menilai dengan suasa saat ini yang memungkinkan Ibu-Ibu untuk dapat mandiri secara ekonomi dan perluasan layanan yang semakin dapat mengakomodasi beragam kebutuhan mereka, pertumbuhan anggota IbuSibuk diproyeksikan mencapai 100.000 ribu pada akhir tahun 2022.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 200 brand yang bekerja sama dengan IbuSibuk, baik dari segmen multi-nasional maupun UMKM. Tidak hanya itu, lebih dari 1500 kampanye influencers juga telah berjalan di platform IbuSibuk hanya dalam kurun waktu 6 bulan.

Hal ini membuktikan bahwa strategi pemasaran dengan menggunakan nano-influencers sangat menarik bagi pemilik usaha sebagai salah satu cara meningkatkan awareness terhadap produk mereka.

"Hipotesis ini terbukti dengan pertumbuhan pesat komunitas IbuSibuk dan disambut juga dengan ratusan brand yang telah menggunakan jasa IbuSibuk untuk membantu pertumbuhan bisnisnya. Adanya simbiosis mutualisme ini yang kami harap dapat membuat IbuSibuk untuk terus memberikan manfaat bagi para ibu maupun brand dari berbagai skala,” jelas Raymond.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp Influencer
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top