Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cara Youtap Indonesia Kembangkan Ekosistem UMKM Halal

Youtap Indonesia mengembangkan ekosistem UMKM halal lewat solusi digital yang terintegrasi dan all-in-one.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 27 Mei 2022  |  09:25 WIB
Pedagang menggunakan aplikasi Youtab. - istimewa
Pedagang menggunakan aplikasi Youtab. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Youtap Indonesia sebagai pelopor solusi digital serba bisa untuk pelaku usaha siap mendigitalisasikan UMKM di Sumenep Halal Hub lewat solusi digital yang terintegrasi dan all-in-one.

CEO Youtap Indonesia Herman Suharto mengatakan sebagai kolaborator, perusahaan mendukung perkembangan UMKM lewat solusi digital yang menyeluruh, mulai dari pembayaran non tunai dan solusi digital seperti aplikasi POS, E-Menu, hingga customer self order (order mandiri) untuk mendorong transaksi di outlet Halal Hub.

"Demi mendukung kemajuan pembangunan UMKM di Halal Hub, Youtap membantu mereka melakukan transformasi digital lewat ekosistem digital yang kami hadirkan," katanya, Kamis (26/5/2022).

Herman berharap dengan hadirnya solusi digital yang relevan dengan kebutuhan pelaku usaha ini, UMKM makin mampu melihat peluang di era digitalisasi agar dapat terus meningkatkan nilai usaha mereka.

"Untuk membuat UMKM makin berdaya, kemampuan melihat peluang dalam pemanfaatan teknologi digital penting dilakukan agar ke depannya mereka bisa memperkenalkan produk lokal ke pasar internasional," ucap dia.

UMKM Halal Hub sendiri merupakan kolaborasi Goorita.com dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep sebagai bagian dari strategi pengembangan ekosistem produk halal dalam negeri untuk dapat tumbuh secara dinamis.

CEO Goorita Yuwono Wicaksono meyakini inisiatif UMKM Halal Hub ini merupakan program berkesinambungan yang dapat mensejahterakan warga Sumenep hingga memberikan kontribusi nyata kepada Indonesia.

Dia menilai, hadirnya Youtap Indonesia turut mendukung mitra digital UMKM Halal Hub Sumenep dalam membantu para pelaku usaha mengefisienkan proses bisnisnya.

"Teknologi yang ada tersebut tidak hanya membantu para pelaku usaha, tetapi akan turut memudahkan pengunjung yang memang sejak dua tahun belakangan ini sudah mulai terbiasa menggunakan platform digital dalam beraktivitas," imbuh Yuwono.

Sebagai informasi, saat akan bertransaksi, pengunjung dapat melakukan pemindaian QRIS Youtap di layar. Nantinya, mereka dapat membayar tagihan melalui Virtual Account dan berbagai dompet digital yang telah terhubung dengan Youtap.

Saat ini, Youtap telah bermitra dengan banyak mitra strategis seperti Bank Mandiri, LinkAja, OVO, CIMB Niaga, BNI, BRI, Kredivo, dan Telkomsel.

Selain itu, Youtap juga dilengkapi dengan fitur unggulan yaitu Belanja Stok, yang siap menghubungkan para UMKM dengan mitra supplier untuk mendapatkan berbagai kebutuhan bahan baku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm StartUp halal produk halal
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top