Gratis, Ini 5 Cloud Storage Berkapasitas Besar

Nabila Dina Ayufajari
Senin, 23 Mei 2022 | 18:42 WIB
Komputasi awan/Istimewa
Komputasi awan/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cloud Storage atau Penyimpanan Cloud berarti menyimpan data di lokasi terpencil yang dapat diakses dari perangkat apa pun. Cloud Storage akan meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam hal mencadangkan dan mengamankan data.

Untuk itu, pengguna tidak lagi memerlukan penyimpanan eksternal berupa fisik. Selain rentan hilang, penyimpanan eksternal juga mudah rusak bila dipakai secara sembarangan.

Adapun dengan Cloud Storage antarpengguna bisa saling berbagi dan kolaborasi file secara mudah. Terlebih, mengakses Cloud Storage hanya perlu menggunakan internet yang lancar. 

Banyak penyedia Cloud Storage menawarkan paket gratis bagi pengguna yang membutuhkan layanan minimum. Melansir dari Software Testing Help pada Senin (23/5/2022), berikut ada daftar lengkap penyedia Cloud Storage yang bisa diakses secara aman dan gratis!

5 Cloud Storage Terbaik 2022

1. pCloud

Cloud Storage pCloud cocok digunakan untuk menyimpan file besar. Pengguna bisa mengaksesnya melalui Windows, Mac, Linux, iOs, atau Android. Batas unggah file di pCloud mencapai 2 TB dan pengguna bisa menggunakan 10 GB untuk penyimpanan secara gratis.


2. IDrive

Cloud Storage IDrive berguna untuk penyimpanan file Backup. Pengguna bisa mengaksesnya melalui Windows, Mac, iOs, atau Android. Batas unggah file di IDrive mencapai 1,25 TB dan pengguna bisa menggunakan 2 GB untuk penyimpanan secara gratis.


3. Google Drive

Cloud Storage Google Drive bermanfaat untuk menyimpan file secara kolektif. Penyimpanan ini biasa digunakan untuk kerja sama tim guna kolaborasi. Pengguna bisa mengaksesnya melalui Windows, Mac OS, iOs, atau Android. Batas unggah file di Google Drive sebesar 5 TB dan pengguna bisa menggunakan 15 GB untuk penyimpanan secara gratis.


4. One Drive

Cloud Storage One Drive diperuntukan bagi pengguna Windows. Namun, pengguna bisa mengaksesnya melalui Windows, iOs, atau android. Batas unggah file di One Drive hanya 15 GB dan pengguna bisa menggunakan 5 GB untuk penyimpanan secara gratis.


5. Box

Cloud Storage Box cocok untuk menyimpan dan kolaborasi file pekerjaan. Terlebih pengguna bisa mengakses Box dari berbagai perangkat tanpa batasan. Batas unggah file di Box hanya sebesar 5 GB dan pengguna bisa menggunakan 10 GB untuk penyimpanan secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper