Oppo Rilis A16k, Cek Spesifikasi dan Harga di Sini

Khadijah Shahnaz
Selasa, 17 Mei 2022 | 16:45 WIB
Tampilan desain Oppo A16k./ Dok. Oppo
Tampilan desain Oppo A16k./ Dok. Oppo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Oppo menghadirkan seri A16k sebagai suksesor A16 dan A16e yang mendapatkan respons cukup tinggi dari konsumen pada momen Ramadan dan Lebaran.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan secara total dari kedua perangkat tersebut di atas memberikan kontribusi hampir 40 persen.

"Hari ini kami luncurkan suksesornya, Oppo A16k, yang tentunya juga menawarkan berbagai teknologi dan harga yang sudah sesuaikan dengan target pasarnya”,ujar Aryo dalam keterangan resmi, Selasa (17/5/2022).

Oppo A16k, lanjutnya, menawarkan fleksibilitas penggunaan smartphone dalam kondisi apapun berkat uji kualitas ketat dan juga kemampuannya terhadap cipratan air melalui sertifikasi IPX4.

Desain Smartphone ini identik dengan Oppo A16e, tetapi yang membedakannya A16k hadir dalam dua pilihan warna hitam dan putih. Desain ramping 3 dimensi, ketebalan perangkat 7,85 mm dan berat hanya 175 gram akan memberikan kenyamanan genggaman ketika dioperasikan dengan satu tangan.

Oppo melengkapi A16k dengan prosesor MediaTek Helio G35 dengan kombinasikan System Booster yang merupakan rangkaian optimalisasi tingkat sistem sehingga dapat memberikan kinerja mulus setiap saat.

Baterai 4230mAh berpadu dengan serangkaian fitur pengisian daya, termasuk Super Nighttime Standby, Optimized Night Charging, dan Super Power Saving Mode, memberikan kebebasan kepada pengguna beraktivitas sepanjang hari, sekaligus memastikan mendapatkan daya yang cukup serta pengalaman pengisian daya yang aman.

ColorOS 11.1 menawarkan efisiensi, kenyamanan, privasi, dan keamanan, dengan berbagai fitur unggulan seperti FlexDrop, Terjemahan Tiga Jari, dan Tangkapan Layar Bebas untuk membantu meningkatkan produktivitas kerja. Background Stream akan memberikan pengalaman baru tanpa gangguan bagi pengguna yang ingin menikmati musik atau video pada latar belakang.

Oppo A16k menampilkan layar HD+ berukuran 6,52 inci yang dilengkapi dengan All-day Eye Care, serangkaian fitur yang terdiri dari Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight yang membantu memastikan pengalaman visual yang lebih sehat dan nyaman sepanjang hari.

Oppo A16k menyertakan kamera utama 13MP, dilengkapi dengan beberapa fitur yang ditingkatkan untuk membantu menangkap gambar terbaik di berbagai situasi. Fitur HDR Backlight dapat mempertahankan detail ketika mengambil foto pada lingkungan cahaya latar kuat atau cahaya redup.

Oppo A16k akan tersedia di Indonesia dalam pilihan warna hitam dan putih dengan konfigurasi 4GB RAM dan 64GB ROM, A16k dijual dengan harga Rp2,199 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper