Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Oppo Naik 10 Persen saat Lebaran, Ini Tipe Ponsel yang Laris

Oppo menyebut penjualan ponsel naik hingga 10 persen saat Lebaran.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 11 Mei 2022  |  11:12 WIB
OPPO Reno7 series 5G dan Watch Free. - Antara
OPPO Reno7 series 5G dan Watch Free. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Oppo Indonesia mencatat adanya peningkatan penjualan ponsel saat Lebaran 2022 sebesar 5-10 persen jika dibandingkan hari biasanya. Ponsel kelas menengah cukup jadi favorit terutama pada rentang harga antara Rp2-5 juta.

PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto mengatakan tren penjualan tahun ini terbilang lebih positif dibandingkan tahun sebelumnya. Daya beli masyarakat juga bisa dibilang cukup tinggi dan respon pasar terhadap perangkat smartphone terbilang baik.

"Peningkatan memang terjadi pada saat masyarakat mulai menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dari perusahaan, sekitar 15 April 2022," kata Aryo, Rabu (11/5/2022).

Menurutnya, perangkat gadget jadi salah satu benda yang memang dapat dijadikan hadiah Idulfitri. Selain itu, di periode tersebut biasanya masyarakat memiliki kebiasaan untuk mengganti perangkat sebelum kembali ke kampung halaman.

Bukan itu saja, Aryo menilai Lebaran kali ini juga jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Hal ini didukung dengan pelonggaran pengetatan aktivitas akibat pandemi Covid-19.

"Toko-toko kami yang berada luring seperti Oppo Store mulai menunjukkan peningkatan dalam penjualan perangkat. Ponsel kelas menengah cukup jadi favorit terutama pada rentang harga antara Rp2-5 juta seperti Oppo A55, A96 dan Reno7 Series," tutur dia.

Adapun Aryo menambahkan, untuk fitur yang banyak dicari pelanggan di periode Lebaran kali ini adalah perangkat dengan baterai besar, layar besar dan hasil bidikan kamera yang berkualitas.

Sebelumnya, pemerhati gawai dari komunitas Gadtorade Lucky Sebastian menyebut kamera dan daya tahan baterai jadi fokus utama masyarakat yang ingin membeli ponsel baru saat merayakan momen Ramadan atau Lebaran.

Menurutnya, momen Ramadan dan Lebaran jadi salah satu periode masyarakat memburu hal-hal baru termasuk gadget. Biasanya, calon pengguna akan memiliki uang lebih karena mendapat THR atau keuntungan lebih dari usahanya.

"Tahun lalu, smartphone yang paling diminati berada di kisaran harga kurang dari Rp3 juta. Penjualan tertinggi biasanya tercatat pada ponsel dengan kisaran Rp1 jutaan-Rp2 jutaan sepekan menjelang Lebaran," imbuh Lucky.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget ponsel oppo lebaran
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top