Anaplan Perkuat Ekspansi di Indonesia, Tunjuk Pimpinan Baru

Rio Sandy Pradana
Jumat, 8 April 2022 | 11:33 WIB
Senior Vice President dan Managing Director Anaplan untuk APAC Mark Micallef./ Dok. Istimewa
Senior Vice President dan Managing Director Anaplan untuk APAC Mark Micallef./ Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anaplan, platform perencanaan berbasis cloud, menunjuk Mark Micallef sebagai Senior Vice President dan Managing Director untuk APAC sebagai bagian dari ekspansi di Indonesia.

Regional Vice President untuk Indonesia dan Thailand Magdalena Hendrata mengatakan Mark akan fokus pada penjualan dan pengembangan kanal, perluasan tim, dan percepatan pencapaian tujuan di kawasan yang berkembang pesat.

"Penunjukan Mark dilakukan seiring dengan adanya pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan di Indonesia, khususnya pada industri utama seperti telekomunikasi, barang kemasan konsumen, sektor publik, manufaktur, logistik, dan perusahaan-perusahaan teknologi," ujarnya dalam rilis, Jumat (8/4/2022).

Dia menuturkan Anaplan berada di posisi yang tepat untuk membantu bisnis di Indonesia, selain memungkinkan mereka untuk merampingkan operasional perusahaan dan meningkatkan perencanaan yang terintegrasi, perusahaan besar juga dapat tumbuh di tengah disrupsi yang ada di industri.

Dengan pengalaman lebih dari 28 tahun di industri teknologi informasi untuk berbagai peran di bidang teknis, penjualan, dan manajemen, serta pernah memegang kepemimpinan berskala regional, Mark memiliki begitu banyak pengalaman dalam pertumbuhan dan skala bisnis Asia, di seluruh Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru, Jepang, Tiongkok, India, dan Korea Selatan.

Sebelum di Anaplan, Mark menjabat sebagai Wakil Presiden Asia Pasifik dan Jepang di perusahaan perangkat lunak manajemen data, Cloudera. Di sana, Mark mengatur strategi pertumbuhan agresif untuk salah satu bisnis dengan kinerja tertinggi di dalam perusahaan.

Mark juga menangani seluruh strategi Cloudera di APAC, untuk peran penting yang mengarah ke IPO, merger dengan Hortonworks, dan privatisasi perusahaan pada tahun 2021. Sebelum Cloudera, Mark juga menduduki jabatan senior di Citrix dan Trend Micro, di mana ia berperan penting dalam menumbuhkan kedua perusahaan di Asia, Jepang, Australia, dan Selandia Baru.

"Seiring dengan semakin kuatnya kehadiran kami di Indonesia, kepemimpinan dan keahlian mendalam Mark akan berperan penting dalam membangun kemampuan tim dan membawa bisnis ke tingkat berikutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Mark mengatakan Anaplan mendukung berbagai perusahaan paling dinamis di dunia, membantu mereka memecahkan kompleksitas operasional untuk mendorong kecepatan dan profitabilitas.

"Pengalaman terakhir saya bekerja di Citrix dan Cloudera di Asia telah memberikan saya pengetahuan tentang dinamisme, kecepatan, dan kompleksitas bisnis di APAC dan Jepang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper