Telkom Indonesia dan KONI Uji Coba Aplikasi Sportbloc di 5 Provinsi 

MG Noviarizal Fernandez
Selasa, 5 April 2022 | 23:03 WIB
Telkom Indonesia National Command Center (TIOC) Jakarta/JIBI-Nurul Hidayat
Telkom Indonesia National Command Center (TIOC) Jakarta/JIBI-Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia sebagai BUMN bidang telekomunikasi terbesar di tanah air sangat mendukung pengembangan sektor olahraga nasional agar lebih profesional, terutama dengan inovasi layanan digital.   

Untuk mendukung peningkatan profesionalisme olahraga tanah air melalui inovasi layanan digital, Telkom Indonesia menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengembangkan inovasi aplikasi sportbloc.

Sportbloc merupakan sebuah aplikasi ekosistem olahraga, dengan fitur yang akan menjadi keunggulan dari aplikasi tersebut di antaranya tersedianya berita olahraga, informasi event, ticketing, booking venue, streaming, e-commerce, dan juga layanan video. 

Menurut Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia Edi Witjara, aplikasi ini diluncurkan bagi masyarakat Indonesia yang memang sangat mencintai olahraga, terutama olahraga tanah air. Aplikasi, kata Edi, ini bisa diakses oleh siapa saja dan di mana saja.  

“Sebelumnya kami mematangkan aplikasi ini bersama KONI sejak penghujung akhir tahun lalu. Nah, dalam rangka implementasi pilot projectnya, kami bertemu lagi.  Nantinya pihak KONI Pusat akan mendapatkan dukungan dari Telkom Indonesia untuk melakukan pilot project di beberapa daerah,” kata Edi seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/4/2022).  

Saat ini, pilot projectnya akan lebih dahulu difokuskan di 4 hingga 5 provinsi yang telah ditentukan. Setelah berhasil dan ada monitoring serta evaluasinya, baru akan dilanjutkan dengan implementasi pada provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Edi menambahkan, Indonesia memiliki sumber daya manusia dengan potensi luar biasa di bidang olahraga sehingga Telkom Indonesia selalu siap dan antusias untuk memberikan dukungan sesuai kapasitas dimiliki untuk dapat turut berpartisipasi dalam memajukan sektor olahraga nasional.

Ketua Umum KONI Marciano Norman menyampaikan apresiasi terkait dukungan yang diberikan Telkom Indonesia dalam kolaborasi ini. Menurut Marciano, Telkom Indonesia memberikan banyak insight baru dalam hal inisiatif terkait digitalisasi di bidang olahraga melalui penggunaan big data, digital advertising yang akan berguna bagi pengembangan dunia olahraga ke depannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper