IDCloudHost Siapkan Wordpress Hosting, Bikin Website Cuma Rp5.000

Rahmi Yati
Senin, 28 Maret 2022 | 14:35 WIB
Website
Website
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Cloud Hosting Indonesia atau yang dikenal dengan IDCloudHost meluncurkan layanan cloud seperti domain dan hosting, layanan wordpress instan dengan harga terjangkau dan layanan Cloud VPS (Virtual Private Services) yang bisa dimanfaatkan para pemain startup

CEO PT Cloud Hosting Indonesia Alfian Pamungkas Sakawiguna mengatakan layanan ini ditujukan untuk mendukung transformasi digital UMKM Indonesia. Selain itu, perusahaan juga mendukung upaya pemerintah menerapkan afirmasi Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi baru baru ini.

"Baru-baru ini kami memperkenalkan layanan wordpress hosting. Hanya dengan Rp5.000, setiap orang sudah bisa membuat website di IDCloudHost," kata Alfian, Senin (28/3/2022).

Alfian mengaku, IDCloudHost siap membantu digitalisasi UMKM Tanah Air. Saat ini, terdapat lebih kurang 17,2 juta UMKM yang sudah digital dari target 30 juta UMKM Go Digital pada 2023. 

Menurutnya, proses digitalisasi UMKM menjadi tulang punggung bagi para pelaku usaha untuk menjawab afirmasi Bangga Buatan Indonesia dan akan sangat membantu terealisasinya program pemerintah tersebut. 

Bahkan, lanjut Alfian, dia berharap lembaga pemerintah seperti daerah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merealisasikan alokasi belanja 40 persen untuk program peningkatan peran UMKM itu.

"Kami siap membantu pelaku usaha UMKM untuk melakukan proses transformasi digital, melalui berbagai layanan cloud yang kami sediakan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan webhosting yang merupakan kebutuhan dasar untuk digitalisasi usaha UMKM. Webhosting bukan saja menyediakan layanan dasar bagi para pelaku UMKM, tetapi juga menjadi fondasi pengembangan dan pemerataan ekonomi Indonesia," tambah Alfian.

Sebagai informasi, pemerintah menargetkan digitalisasi 30 juta UMKM hingga 2023 melalui Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia. Pemerintah menyebutkan bahwa 5,5 juta tambahan UMKM/artisan masuk ke dalam marketplace dengan total mencapai 17,2 juta di 2021. 

Berdasarkan data World Bank, sekitar 80 persen UMKM yang terhubung ke dalam ekosistem digital memiliki daya tahan lebih baik. Adapun, menurut riset yang dilakukan oleh LPEM FEB UI, digitalisasi membuat tujuh dari 10 pelaku usaha mengalami peningkatan volume penjualan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper