Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transformasi Lenovo Dukung Perubahan Pola Kerja di Era Next Normal

Lenovo, sebagai perusahaan teknologi global yang menghadirkan solusi teknologi, membagikan berbagai insights untuk menavigasi lanskap bekerja terbaru yang telah berkembang di era next normal dengan inovasi teknologi yang mendukung transformasi digital di berbagai industri bisnis di Indonesia.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 23 Maret 2022  |  05:05 WIB
webinar bertajuk Technology Update: Hybrid Working Challenges for Next Leadership, Selasa (22 - 3).
webinar bertajuk Technology Update: Hybrid Working Challenges for Next Leadership, Selasa (22 - 3).

Bisnis.com, JAKARTA - Lenovo, sebagai perusahaan teknologi global yang menghadirkan solusi teknologi, membagikan berbagai insights untuk menavigasi lanskap bekerja terbaru yang telah berkembang di era next normal dengan inovasi teknologi yang mendukung transformasi digital di berbagai industri bisnis di Indonesia.

Lenovo juga memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam industri yang kini juga menyediakan perangkat bagi para mobile workers agar semakin terkoneksi, efisien, dan terlindungi dalam bekerja, serta fokus membantu para pemain industri di Indonesia dengan menghadirkan ruang kerja yang lebih cerdas.

Hal tersebut dibagikan melalui kegiatan webinar bertajuk Technology Update: Hybrid Working Challenges for Next Leadership, Selasa (22/3). Pasalnya, hasil studi Future of Work and Digital Transformation Lenovo Global pada Maret 2021, menerangkan bahwa sebagian besar karyawan (83 persen) menginginkan model kerja hybrid pasca pandemic Covid-19.

Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia menerangkan, perusahaan berpendapat bahwa model kerja tersebut adalah sesuatu yang mereka ingin akomodasi lebih baik karena mendorong keterlibatan dan timbulnya kemampuan baru para karyawan.

Oleh karena itu, tegasnya, inovasi teknologi sangat dibutuhkan untuk bisa beradaptasi dengan tantangan bekerja saat ini. Dan peranan IT leaders dalam menyiapkan transformasi perusahaan menjadi ramah terhadap model bekerja hybrid menjadi poin penting.

Terlebih seperti diketahui bersama bahwa setiap karyawan, pemimpin, dan perusahaan secara umum harus dapat berkembang bersama dalam situasi apapun teknologi membantu perusahaan lebih mudah beradaptasi dalam cara kerja baru (hybrid).

Menururtnya, Lenovo Indonesia membantu para pemain industri dan mobile workers dalam menjawab tantangan berupa perubahan besar dalam kultur kerja saat ini, terkait tentang bagaimana mengelola sumber daya manusia dan perangkat atau sistem yang mendukung dalam  situasi next normal melalui model kerja hybrid working.

“Dalam transformasi ini, Lenovo sebagai penyedia solusi IT di Indonesia, berharap inovasi teknologi yang kami miliki dapat memberi dampak positif terhadap transformasi digital yang cukup masif, baik dari sisi efektivitas kerja ataupun performa bisnis,” ujarnya.

Menurutnya solusi teknologi Lenovo secara aktif melakukan inisiatif pengembangan agar dapat memfasilitasi kebutuhan teknologi perusahaan dari hulu-ke-hilir secara menyeluruh. “Lenovo Managed Services hadir untuk membantu organisasi atau perusahaan untuk merencanakan transformasi digital dengan mudah.”tegasnya.

Managed Services merupakan solusi satu pintu untuk membantu perusahaan diantaranya mengatur dan melakukan kontrol terhadap perangkat perusahaan yang tersebar selama bekerja hybrid, melakukan proteksi terhadap perangkat untuk menghindari ancaman cyber, hingga penanganan perangkat elektronik yang habis masa pakainya secara bertanggung jawab dan aman.

Selain sebagai perusahaan manufaktur laptop, Lenovo juga berkomitmen dalam membantu ekosistem bisnis di Indonesia dengan teknologi yang lebih cerdas di berbagai sektor dan level bisnis di Indonesia melalui penyediaan solusi teknologi yang holistik dan komprehensif.

“Kami  bertekad untuk mendukung peningkatan kapabilitas karyawan sehingga dapat memberikan dampak positif  kepada kemajuan sektor bisnis di Indonesia,” ujarnya.

Adapun pada kegiatan tersebut diperkaya dengan perspektif dari para pembicara di antaranya, R. Muharam Perbawamukti, Direktur Human Capital Telkomsel dan Shinta Indriyaty Senior Vice President of IT Strategy and Governance PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang berbagi pengalaman terkait tantangan serta strategi hybrid working di industri telekomunikasi dan perbankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lenovo lenovo indonesia
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top