Lengkap! Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A53 5G dan A33 5G

Rahmi Yati
Jumat, 18 Maret 2022 | 12:02 WIB
Samsung Galaxy A series/Samsung
Samsung Galaxy A series/Samsung
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics Co., Ltd. resmi mengumumkan peluncuran Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G yang menghadirkan inovasi terbaru secara lengkap, Kamis (17/3/2022).

President dan Head of MX (Mobile eXperience) Samsung Electronics TM Roh mengatakan perangkat ini didukung prosesor terkini, kamera AI khas Galaxy, layar yang lapang dan smooth, serta baterai yang tahan hingga dua hari.

Galaxy A Series juga dilengkapi konektivitas 5G, tingkat keamanan perangkat yang mumpuni (defense-grade security), desain yang stylish, slim, dan ramah lingkungan, serta pengalaman konektivitas terdepan.

"Keduanya juga mendukung upgrade One UI dan Android OS serta update keamanan secara berkelanjutan untuk memastikan pengalaman mobile pengguna yang selalu Awesome," katanya saat peluncuran.

Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G menawarkan pengalaman menggunakan kamera smartphone yang mutakhir, lengkap dengan banyak fitur powerful dan fun dari Galaxy S Series.

Sistem quad-camera pada Galaxy A53 5G sudah dilengkapi dengan OIS Camera 64MP yang didukung teknologi VDIS untuk mengambil gambar yang tajam dan stabil setiap saat. Sedangkan kamera depan 32MP beresolusi tinggi menghadirkan pengalaman melakukan selfie dan panggilan video dengan kualitas hasil gambar yang jernih.

Dengan prosesor 5nm terbaru, kamera berbasis AI inovatif di Galaxy A Series membuat setiap gambar terlihat lebih mengagumkan bahkan dalam kondisi cahaya yang redup. Peningkatan fitur Night Mode bisa menggabungkan hingga 12 gambar sekaligus secara otomatis, sehingga foto jadi lebih terang dengan noise yang semakin minim.

Saat merekam video di kondisi low light, Galaxy A Series mampu menyesuaikan framerate secara otomatis untuk menghasilkan video yang lebih cerah dan jernih.

Lalu, untuk pertama kalinya di Galaxy A Series, fitur Photo Remaster hadir untuk membuat foto-foto lama maupun yang berkualitas rendah kembali hidup, ditambah dengan Object Eraser yang mampu menghapus objek yang mengganggu di foto.

Galaxy A53 5G memiliki layar super AMOLED yang lapang dengan ukuran 6,5 inci dan refresh rate 120Hz untuk pengalaman yang immersive. Sementara Galaxy A33 5G hadir dengan layar Super AMOLED 6,4 inci yang didukung refresh rate 90Hz.

Galaxy A Series didesain sedemikian rupa untuk menjadi lebih fashionable, fungsional, dan sustainable. Bezel yang tipis pada perangkat menciptakan tampilan lebih smooth dan stylish, ditambah dengan desain Ambient Edge yang mampu memadukan kamera dalam bodi perangkat secara seamless.

Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G menggunakan Corning® Gorilla® Glass 5 yang tangguh serta memenuhi sertifikasi tahan air dan debu IP67 yang memberikan daya tahan yang lebih baik serta rasa aman dan nyaman dalam menggunakannya setiap saat.

Tidak hanya dari sisi material, Galaxy A Series terbaru pun kini juga memiliki masa penggunaan yang semakin panjang. Galaxy A53 5G menjamin pembaruan One UI dan Android OS hingga empat generasi dan pembaruan keamanan hingga lima tahun. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses perangkat lunak dan keamanan terbaru untuk memaksimalkan siklus hidup smartphone.

Galaxy A Series terbaru memastikan data dan informasi pengguna selalu dilindungi secara aman berkat defense-grade security dari Samsung Knox. Saat menyimpan foto, catatan, dan aplikasi yang sifatnya pribadi, pengguna bisa memanfaatkan Secure Folder layaknya sebuah brankas digital yang terenkripsi, jadi hanya pengguna saja yang bisa mengaksesnya.

Lalu dengan Private Share, pengguna dapat mengontrol siapa yang memiliki akses ke suatu file dan mengatur batasan jangka waktu file tersebut dapat diakses. Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G juga akan menyertakan Samsung Wallet terbaru sebagai tempat yang nyaman dan terlindungi untuk menyimpan semua hal secara digital, mulai dari boarding pass hingga kartu kredit, dengan aman.

Galaxy A53 5G dan A33 5G pun bisa terhubung secara seamless dengan perangkat Galaxy lainnya untuk pengalaman menggunakan ekosistem Galaxy secara utuh dan terkoneksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper