Jurus Oppo Indonesia Menangkan Persaingan di Segmen Premium

Rahmi Yati
Jumat, 18 Maret 2022 | 12:15 WIB
OPPO Reno7 series 5G dan Watch Free./Antara
OPPO Reno7 series 5G dan Watch Free./Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai salah satu brand smartphone yang ikut meramaikan segmen premium di Tanah Air, Oppo Indonesia mengaku tidak ingin melawan vendor ponsel lain di pasar yang sama.

PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto mengatakan pasar premium di Indonesia tentunya semakin berkembang dari tahun ke tahun. Walaupun segmentasinya sangat jelas, tetapi pasar ini memiliki target pengguna sendiri.

"Pengguna ini juga merupakan kalangan yang benar-benar memperhatikan setiap aspek terutama keunggulan dari perangkat yang ditawarkan. Pasar ini akan selalu tumbuh, walau angkanya tidak sesignifikan perangkat lain," kata Aryo, Kamis (17/3/2022).

Dengan begitu, dia mengaku fokus Oppo bukan untuk melawan berbagai brand yang ada di pasar yang sama. Tujuan Oppo di market premium adalah mengerti kebutuhan segmen ini dan mengedepankan dengan berbagai teknologi terbaru yang bahkan belum ditemukan sebelumnya pada sebuah perangkat smartphone.

Aryo menilai, dengan mengerti dan memenuhi kebutuhan konsumen premium itulah yang menjadikan landasan memenangkan persaingan di pasar premium tersebut.

"Produk tentunya akan berkembang dalam memenuhi tuntutan konsumen dan juga pasar. Berbagai teknologi baru dan inovasi baru akan diintegrasikan ke setiap perangkat smartphone Oppo agar konsumen bisa merasakan teknologi di berbagai tingkatan pada lini seri perangkat kami," ucap dia.

Lebih lanjut Aryo menuturkan, produk premium biasanya harus memiliki fitur dan juga teknologi menarik. Misalnya di sektor kamera, pelanggan menginginkan perangkat yang dapat menghasilkan foto yang baik tanpa banyak melakukan penyesuaian. Sektor pengisian daya cepat juga menjadi salah satu yang di incar oleh pasa premium.

Sebagai penyedia ponsel premium, dia memastikan Oppo akan menawarkan teknologi terbaru di pasar premium Tanah Air. Perusahaan juga akan terus mengedukasi pengguna premium mengenai perangkat-perangkat yang dimiliki Oppo.

"Produk premium Oppo tentunya terdiri dari Reno7 series 5G dan juga Find X5 Pro yang akan hadir kemudian di Indonesia," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper