Menuju MotoGP Mandalika, Traveloka: Pemesanan Tiket Naik 2 Kali Lipat

Akbar Evandio
Rabu, 16 Maret 2022 | 07:23 WIB
Sirkuit Mandalika
Sirkuit Mandalika
Bagikan

Bisnis.com, PRAYA – Aplikasi super berbasis gaya hidup (superapp lifestyle) Traveloka menyebutkan bertepatan dengan ajang balap MotoGP Mandalika 2022 pemesanan tiket menanjak hingga dua kali lipat.

CMO Traveloka Shirley Lesmana mengatakan, data internal perusahaan menunjukkan adanya peningkatan jumlah pemesanan tiket pesawat hingga dua kali lipat.

“Pemesanan tiket pesawat naik hingga dua kali lipat dalam satu bulan terakhir dengan tujuan Lombok, NTB pada Maret 2022,” katanya lewat rilisnya, Rabu (16/3/2022).

Selain itu, dia menilai kebijakan penanganan pandemi terbaru dari pemerintah untuk tidak mewajibkan tes swab Covid-19 bagi masyarakat yang sudah vaksinasi lengkap, vaksinasi dosis kedua atau ketiga (booster) sebagai syarat perjalanan domestik, juga kondisi pandemi yang mulai terkendali dapat menjadi sinyal positif bagi kebangkitan pariwisata, khususnya tujuan domestik.

"Namun, hal ini tidak boleh membuat kita lengah dan tidak menerapkan protokol kesehatan. Di sini, Traveloka senantiasa berperan aktif untuk mendukung upaya pemerintah mengedepankan penerapan safe travel dan protokol kesehatan, sehingga masyarakat bisa tetap merasa nyaman dan aman dalam melakukan perjalanan,” tuturnya.

Oleh sebab itu, dia melanjutkan perusahaan telah membuka booth di area kedatangan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, NTB untuk membagikan 1.500 paket perlengkapan kebersihan (hygiene kit) bagi wisatawan.

Bahkan, perusahaan juga akan menyediakan telekonsultasi gratis bagi wisatawan yang membutuhkan melalui fitur chat with doctors.

“Upaya tersebut dilakukan untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan ajang balap internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18—20 Maret 2022,” ujarnya.

Shirley menambahkan, komitmen perusahaan terhadap penerapan safe travel dan protokol kesehatan juga dapat dilihat dari tersedianya produk transportasi lainnya seperti sewa mobil dan antar jemput bandara yang sudah menerapkan clean trip sehingga dapat menambah rasa aman dan nyaman untuk para pelaku perjalanan di Lombok. 

Guna memberikan rasa tenang yang lebih selama melakukan perjalanan, perusahaan juga disebutkan menyediakan asuransi Covid-19 gratis, yang mencakup pertanggungan biaya medis hingga Rp1,5 juta jika terinfeksi Covid-19 dan perlu menjalani rawat inap di RS atau fasilitas medis lainnya, santunan uang tunai hingga Rp1,5 juta jika terinfeksi Covid-19 dan perlu menjalani rawat inap di RS, dan pertanggungan pembatalan perjalanan hingga Rp250.000 jika didiagnosis positif Covid-19 hingga tujuh hari sebelum keberangkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper