Telegram Punya Banyak Fitur Baru, Apa Saja?

Rahmi Yati
Senin, 14 Maret 2022 | 13:09 WIB
Telegram. /Telegram
Telegram. /Telegram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telegram melakukan pembaruan besar-besaran pada layanan messaging dengan menghadirkan beberapa fitur baru sekaligus untuk pengguna Android dan iOS.

Dikutip dari laman DroidLife, Senin (14/3/2022), fitur pertama yang dihadirkan adalah Download Manager. Dengan fitur ini, semua file yang diunduh baik lagu, foto, dokumen dan lainnya akan berada di satu tempat. Fitur ini dapat diakses dari logo di bilah pencarian yang muncul saat pengguna mengunduh.

Fitur kedua adalah refreshed attachment (menu lampiran yang disegarkan) yang akan terlihat jika pengguna mengirim banyak foto atau file ke pengguna lain.

Kemudian, ada pula mode malam baru. Telegram mengatakan bahwa antarmuka di Android ketika dalam mode malam akan menampilkan semi-transparan dengan header tembus pandang. Fitur tersebut sudah ada di iOS sejak Juni 2021.

Selanjutnya, ada desain baru saat Log-in. Di Android dan MacOS, saat melakukan log-in akan menampilkan animasi lucu.

Fitur tautan nomor telepon. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat tautan ke profil sendiri dengan menggunakan nomor telepon.

Melakukan siaran langsung dengan aplikasi lain. Telegram telah membangun kemampuan untuk streaming langsung melalui aplikasi penyiaran / streaming seperti OBS dan XSplit.

Jika menjalankan obrolan video atau streaming langsung di Telegram, pengguna dapat memasukkan kredensial streaming ke layanan untuk membantu menyebarkan video ke seluruh dunia.

Terakhir Halaman t.me baru. Telegram telah menambahkan halaman pratinjau web baru dari halaman profil t.me, sehingga pengguna dapat melihat profil atau saluran publik di web dengan elemen desain yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper