Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telegram Punya Banyak Fitur Baru, Apa Saja?

Telegram meluncurkan sejumlah fitur baru bagi pengguna Android dan iOS.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 14 Maret 2022  |  13:09 WIB
Telegram Punya Banyak Fitur Baru, Apa Saja?
Telegram. - Telegram

Bisnis.com, JAKARTA - Telegram melakukan pembaruan besar-besaran pada layanan messaging dengan menghadirkan beberapa fitur baru sekaligus untuk pengguna Android dan iOS.

Dikutip dari laman DroidLife, Senin (14/3/2022), fitur pertama yang dihadirkan adalah Download Manager. Dengan fitur ini, semua file yang diunduh baik lagu, foto, dokumen dan lainnya akan berada di satu tempat. Fitur ini dapat diakses dari logo di bilah pencarian yang muncul saat pengguna mengunduh.

Fitur kedua adalah refreshed attachment (menu lampiran yang disegarkan) yang akan terlihat jika pengguna mengirim banyak foto atau file ke pengguna lain.

Kemudian, ada pula mode malam baru. Telegram mengatakan bahwa antarmuka di Android ketika dalam mode malam akan menampilkan semi-transparan dengan header tembus pandang. Fitur tersebut sudah ada di iOS sejak Juni 2021.

Selanjutnya, ada desain baru saat Log-in. Di Android dan MacOS, saat melakukan log-in akan menampilkan animasi lucu.

Fitur tautan nomor telepon. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat tautan ke profil sendiri dengan menggunakan nomor telepon.

Melakukan siaran langsung dengan aplikasi lain. Telegram telah membangun kemampuan untuk streaming langsung melalui aplikasi penyiaran / streaming seperti OBS dan XSplit.

Jika menjalankan obrolan video atau streaming langsung di Telegram, pengguna dapat memasukkan kredensial streaming ke layanan untuk membantu menyebarkan video ke seluruh dunia.

Terakhir Halaman t.me baru. Telegram telah menambahkan halaman pratinjau web baru dari halaman profil t.me, sehingga pengguna dapat melihat profil atau saluran publik di web dengan elemen desain yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi telegram
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top