Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catat, 5 Rekomendasi Laptop 2022 yang Harus Kalian Punya

Banyak dari perusahaan yang memproduksi laptop mengeluarkan jenis baru. Simak rekomendasi laptop yang bisa memanjakan konsumen.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 17 Februari 2022  |  21:16 WIB
Catat, 5 Rekomendasi Laptop 2022 yang Harus Kalian Punya
MacBook Pro Diperkaya dengan Retina Display - cnet
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Laptop merupakan salah satu alat elektronik yang sangat diperlukan pada saat ini. Penggunaan laptop saat ini entah untuk bekerja, mengedit video atau foto, bahkan sampai untuk keperluan gaming.

Memasuki tahun 2022 ini, banyak dari perusahan yang memproduksi laptop mengeluarkan jenis baru dari produk yang sudah ada guna memanjakan pasar dan konsumen, serta mengikuti perkembangan era saat ini. 

Dilansir dari The Verge, Kamis (17/2/22) berikut 5 laptop yang harus kalian punya di tahun 2022 ini.

  1. Macbook Air

MacBook Air, ditenagai oleh prosesor M1 Apple, adalah laptop terbaik yang dapat Anda beli. Model dasar, yang mencakup 8GB RAM dan 256 GB penyimpanan, mulai dari $999 atau Rp14,3 juta. 

Dari segi penampilan, laptop ini memiliki banyak kesamaan dengan MacBook Air bertenaga Intel yang dirilis Apple awal tahun ini, termasuk layar 2560 x 1600 yang sama, Touch ID, webcam 720p, sensor sidik jari, dan keyboard scissor-switch.

Manfaat lain dari prosesor M1 adalah memungkinkan MacBook Air untuk menjalankan aplikasi iPhone dan iPad secara native di macOS. Pada tulisan ini, masih belum banyak pilihan aplikasi seluler yang tersedia, dan beberapa yang telah dirilis tidak cukup dioptimalkan untuk layar laptop. Secara keseluruhan, tidak ada alasan bagi pelanggan penggunaan umum untuk tidak mempertimbangkan MacBook Air.

  1. Macbook Pro (16 inch)

MacBook Pro 16 inci adalah laptop paling kuat yang pernah dibuat Apple. Namun, untuk mendapatkan laptop ini Anda harus merogoh kocek dalam dalam agar dapat membawa pulang Macbook pro 16 inci ini. Tercatat, harga untuk satu Macbook Pro 16 inci ini dihargai Rp17 – 24 juta. 

  1. HP Spectre X360 14

Sulit untuk mengajukan satu keluhan tentang Spectre x360 14. Ini adalah mesin yang sangat cantik dengan bentuk yang kokoh serta tampilan dan nuansa premium.

Namun Spectre x360 14 tidak hanya cantik untuk dilihat, ini juga menyenangkan untuk digunakan sebagai driver kerja harian. Prosesor Intel Generasi ke-11 terbaru dan grafis terintegrasi Iris Xe menghadirkan kinerja yang tajam tanpa pelambatan. Adapun rata-rata 10 jam masa pakai baterai dari perangkat, merupakan salah satu hasil terbaik yang pernah kami lihat.

Sama seperti Macbook Pro, untuk mendapatkan laptop ini Anda harus merogoh kocek dalam dalam agar dapat membawa pulang laptop ini. Tercatat, harga untuk satu ini dihargai Rp16 juta– 20 juta. 

  1. Asus ROG Zephyrus G15

Dengan berat lebih dari empat pon, Zephyrus G15 adalah salah satu laptop gaming 15 inci paling ringan yang dapat Anda beli. Namun, Anda tidak mengorbankan kinerja untuk portabilitas itu.

G15 ditenagai oleh chip seluler teratas yang ditawarkan AMD dan Nvidia, dan memasangkannya dengan layar QHD 165Hz yang cepat. Dalam pengujian kami, sistem ini mampu menangani judul AAA terberat sekalipun pada resolusi QHD.

Hampir semua hal lain tentang G15 juga bagus, audio terdengar bagus, keyboard dan touchpad adalah beberapa yang terbaik di pasaran, pemilihan port memiliki hampir semua yang Anda perlukan, dan baterai dapat bertahan lebih dari delapan setengah  jam. Jika Anda mencari mesin game bertenaga tinggi yang juga berfungsi baik sebagai driver harian, Zephyrus G15 harus berada di urutan teratas daftar Anda. 

Seperti laptop gaming pada umumnya, dengan spek yang sangat tinggi dan mesin yang mendukung, untuk mendapatkan laptop ini Anda harus merogoh kocek berkisar diangka Rp28 juta.

  1. Dell XPS 13

Dell XPS 13 adalah laptop yang ringkas dan andal. Sasisnya yang indah, layar 16:10 yang luar biasa, dan kinerja yang luar biasa menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk pengguna tujuan umum. Model akhir 2020 ini hadir dengan prosesor Tiger Lake baru Intel, dari Core i3-1154G4 hingga Core i7-1165G7. Mulai dari $999 atau sekitar Rp14,3 juta, jadi sedikit lebih murah daripada 2-in-1.

Meskipun  tidak sebaik XPS 13 2-in-1 (satu tingkat diatas XPS 13). Tetapi, jika Anda menyukai tampilan dan nuansa XPS 13 dan lebih menyukai model clamshell (atau membutuhkan keyboard yang lebih kuat), XPS ini masih merupakan pilihan yang bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekomendasi gadget laptop
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top