Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AirAsia Food Siap Jadi Pesaing GoFood dan GrabFood

AirAsia Food bakal menjadi pesaing GoFood dan GrabFood usai menjalin kemitraan dengan ribuan pelaku usaha kuliner di Indonesia.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 09 Februari 2022  |  10:32 WIB
AirAsia Food Siap Jadi Pesaing GoFood dan GrabFood
CEO Capital A Tony Fernandes saat mempromosikan AirAsia Food. - Dok. Instagram @tonyfernandes

Bisnis.com, JAKARTA – AirAsia Food siap bersaing dengan penyedia jasa pesan antar makanan di Indonesia seperti GoFood dan GrabFood usai menjalin kemitraan dengan ribuan pelaku usaha kuliner.

Head of E-Commerce AirAsia Super App Indonesia Arbi Wienandar mengatakan AirAsia Food merupakan bisnis pemesanan dan pengiriman makanan milik Capital A (sebelumnya bernama AirAsia Group) menyusul rencana kehadiran layanan tersebut di Indonesia dalam waktu dekat.

“Sejak rencana kehadiran AirAsia Food di Indonesia pertama kali diumumkan pada Desember 2021, kami menerima sambutan yang sangat positif dari pelaku usaha kuliner yang ingin bermitra dengan AirAsia Food. Kami sangat bangga karena saat ini ribuan usaha kuliner telah mendaftarkan dan mempercayakan usaha kulinernya," katanya dalam siaran pers yang dikutip, Rabu (9/2/2022).

Dia menuturkan sejumlah mitra merchant yang telah resmi bergabung dengan AirAsia Food memiliki jenis usaha kuliner yang beragam, seperti Shihlin, CFC, Kopisoe, Haus, D’Crepes, Dapur Cokelat, hingga Mujigae, diharapkan dapat menjawab hasrat kuliner masyarakat Indonesia melalui pilihan merchant yang variatif, berkualitas, dan terjamin kebersihannya.

Menurutnya, perusahaan ingin mengundang para pengusaha kuliner lainnya yang belum bergabung untuk segera mendaftarkan usahanya agar dapat memanfaatkan momentum peluncuran airasia food sebagai bagian dari ajang promosi produknya.

Arbi menuturkan seiring dengan rencana peluncuran AirAsia Food di Indonesia dalam waktu dekat, AirAsia Food akan bekerja sama dengan sejumlah mitra merchant pilihan untuk menghadirkan beragam program unik dan promo menarik.

Sementara itu, Head of Business Shihlin Taiwan Street Snacks Rizki Ardhiwan mengatakan perusahaan sangat bersemangat dapat bergabung sebagai mitra merchant di keluarga besar AirAsia Food.

“Shihlin sebagai mitra merchant yang menawarkan beragam menu cemilan khas Taiwan akan turut meramaikan kehadiran AirAsia Food,” jelasnya.

Sejak pertama kali diluncurkan di Malaysia pada Mei 2020, AirAsia Food terus berkembang pesat. Hingga hari ini AirAsia Food telah hadir di banyak kota yang tersebar di Malaysia, Thailand, Singapura, dan akan segera hadir di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia GoFood AirAsia Food
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top