iPhone 13 Laris Manis, Apple Jadi Merek Paling Bernilai pada 2022

Amanda Kusumawardhani
Kamis, 27 Januari 2022 | 15:14 WIB
Apple. /Bloomberg
Apple. /Bloomberg
Bagikan

1Merek Paling Bernilai pada 2022

Di posisi ketiga ada Google yang tumbuh 38 persen menjadi US$263,4 miliar pada tahun ini. Perusahaan ini bergantung banyak terhadap pendapatan dari iklan dan terpukul cukup dalam akibat pandemi.

Namun, ketika masyarakat mulai beradaptasi dengan situasi pandemi dengan makin banyak menghabiskan waktu secara online, maka pendapatan dari iklan mulai naik dan menopang pertumbuhan bisnisnya lagi.

Masuk ke peringkat keenam, ada Samsung Group yang memiliki nilai US$107,3 miliar ada 2022. Perusahaan asal Korea Selatan ini juga berhasil mempertahankan posisi sebagai merek paling bernilai di Asia Pasifik pada tahun ini.

Di posisi buncit alias peringkat ke-10, ada Huawei dengan nilai merek yang mencapai US$7,12 miliar. Bisnis ponsel pintar perusahaan asal China ini tertekan sangat dalam akibat sanksi Amerika Serikat. Tetapi Huawei merespons cepat dengan mengalihkan bisnisnya ke pasar China dan berinovasi ke layanan komputasi awan.

Terakhir adalah TikTok yang berhasil menyandang sebagai merek dengan pertumbuhan paling cepat di dunia. Dengan pertumbuhan 215 persen, merek perusahaan ini melesat dari US$18,7 miliar pada 2021 menjadi US$59 miliar pada tahun ini.

Secara global, TikTok menempati peringkat ke-18 sebagai merek paling bernilai di dunia, pendatang baru dengan nilai tertinggi di jejeran Brand Finance Global 500 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper