Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apa Itu Pink Screen di iPhone 13? Ini Penjelasannya!

Sejumlah pengguna mengeluhkan masalah layar merah muda atau Pink Screen di iPhone 13. Simak penjelasan Apple.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  15:20 WIB
iPhone 13 - Apple
iPhone 13 - Apple

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah pengguna mengadukan terjadi masalah layar merah muda atau Pink Screen di iPhone 13 sehingga mereka perlu melakukan restarting.

Dilansir dari situs 9 to 5 Mac, Kejadian ini diketahui ketika seorang pengguna menggunggah pengalamannya pada Oktober 2021 mengenai layar iPhone 13 Pro miliknya berubah menjadi merah muda dan secara acak mulai mengadat (error).

Sementara iPhone-nya diganti dengan yang baru, pengguna lain mulai melaporkan masalah yang sama selama beberapa minggu dan bulan mendatang. Beberapa pelanggan beruntung mendapatkan iPhone 13 yang baru, sedangkan sebagian pelanggan tidak memiliki keberuntungan yang sama. Pasalnya, Apple mengatakan itu hanya bug perangkat lunak (software).

Menurut laporan, tidak mungkin menemukan pola alasan ini terjadi, meskipun tampaknya terbatas pada lini iPhone 13.

“Punya masalah yang sama saat mengambil gambar dan layar membeku berubah menjadi merah muda lalu kemudian dimulai ulang. Menghubungi Apple Support, [lalu] mereka menjalankan diagnostik dan mengatakan tidak ada yang salah. Jadi, [saya disarankan] untuk menyimpannya [iPhone 13] sampai terjadi lagi atau terjadi terus-menerus,” tulis seorang pengguna pada bulan Desember, yang dilansir dari 9 to 5 Mac pada Senin (24/1/2022).

Ternyata, lebih banyak pengguna melaporkan masalah yang sama dengan iPhone 13 di forum terbesar di Amerika Serikat, Reddit.

“Baterai ponsel saya bertingkah aneh dan terus membeku, jadi saya menyalakannya dan layarnya juga [menjadi] berwarna merah muda. [iPhone] 13 pro,” tulis pengguna lainnya di Reddit.

Dengan semua laporan ini, blog My Drivers menemukan bahwa Apple membuat pernyataan di jejaring sosial Weibo akhir pekan kemarin. Pasalnya, sebagian besar kasus ternyata berasal dari China.

“Kami tidak melihat masalah yang relevan pada perangkat keras dari perangkat [iPhone 13] tersebut karena situasi ini [layar merah muda] disebabkan ketika sistem terkunci,” jelas Apple.

Menurut publikasi ini, Apple menyarankan pengguna untuk membuat cadangan data mereka dan meng-install pembaruan terbaru yang tersedia untuk mengesampingkan ketidakcocokan antara versi aplikasi dan versi iOS.

Sampai sekarang, iOS 15.3 RC tidak menyebutkan perbaikan buSeg layar Pink Screen. Hal ini juga cukup membingungkan karena beberapa laporan tersebut pertama kali muncul ketika awal iPhone 13 diluncurkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple iphone iPhone 13
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top