Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indosat Ooredoo Hutchison Buka Peluang Bikin Dompet Digital, Saingi Gopay dan OVO?

Indosat Ooredoo Hutchison membuka peluang untuk mengembangkan dompet digital seperti Gopay dan OVO.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  19:27 WIB
Wanita memegang smartphone dengan aplikasi dompet digital.  - ANTARA
Wanita memegang smartphone dengan aplikasi dompet digital. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison tidak akan berhenti berinovasi pada layanan kredit digital dan terbuka untuk mengembangkan dompet digital.

VP Head of Mobile Financial Services Hendry Syaputra Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan perseroan tidak akan berhenti berinovasi pada layanan kredit digital. Perusahaan akan terus membangun kemitraan dengan mitra strategis, seperti Bank QNB Indonesia, untuk mengembangkan layanan digital.

“Kami memiliki visi untuk makin dalam terlibat dan membantu inklusi keuangan masyarakat Indonesia, sehingga produk-produk lain [termasuk dompet digital] akan terus kami kembangkan,” kata Hendry, Rabu (19/1/2022).

Dia mengatakan produk yang dikembangkan diharapkan tidak hanya bermanfaat bagi pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison juga masyarakat luas.

Sementara, Ketua Umum Indonesian Digital Empowering Community (Idiec) M. Tesar Sandikapura mengatakan untuk dompet digital, Indosat akan berat jika harus bersaing dengan pemain yang sudah ada. Dominasi Gopay, OVO dan Shopee Pay, menurutnya, terlalu kuat sehingga butuh ongkos besar untuk menyaingi mereka.

Adapun untuk layanan kredit online, kata Tesar, masih terdapat peluang karena kebutuhan masyarakat terhadap akses pinjaman cukup besar. Hanya saja, produk yang diberikan Indosat Ooredoo Hutchison harus inovatif.

“Kebutuhan pinjaman mikro saya lihat masih terus tumbuh, karena mungkin orang Indonesia konsumtif,” kata Tesar, Rabu (19/1/2022).

Tesar menambahkan salah satu indikator lain suburnya pasar peminjaman di Indonesia adalah tumbuhnya platform pinjaman online, baik yang resmi maupun ilegal.

Dia berpendapat tanpa inovasi yang besar, Indosat akan sulit bersaing. Latar belakang Indosat sebagai perusahaan telekomunikasi, tidak memiliki hubungan yang kuat dengan layanan keuangan. Perusahaan telekomunikasi yang sempat mengembangkan dompet digital pun tumbang. Contoh XL Tunai dan Dompetku.

“Ini diversifikasi produk saja sepertinya,” kata Tesar.

Sekadar informasi, hari ini Indosat Ooredoo Hutchison berkolaborasi dengan PT Bank QNB Indonesia Tbk. akan menghadirkan solusi pinjaman digital bernama Ucan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dompet digital Indosat Ooredoo Hutchison
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top