Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tren Wisata 2022, Pegipegi: Kebiasaan Masyarakat Mulai Beralih

Pegipegi menilai tren wisata pada 2022 diprediksi akan meningkat dengan kebiasaan masyarakat mulai beralih.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 Desember 2021  |  10:24 WIB
Work from home - ilustrasi
Work from home - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan (startup) di bidang Online Travel Agent (OTA), Pegipegi menyampaikan minat masyarakat untuk bepergian pada 2022 diprediksi akan meningkat.

Sr. Corporate Communications Manager Pegipegi Busyra Oryza mengatakan potensi tren bepergian tengah bergerak ke arah positif.

Penyebabnya, travel Report Pegipegi merangkum sekiranya pada 2021 ada lima destinasi yang menjadi favorit masyarakat untuk bepergian dalam kota meliputi; Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, dan Bali.

“Kota-kota tersebut merupakan pilihan kota besar yang ramai pengunjung, dan terkenal dengan banyak destinasi menarik di dalamnya,” ujarnya, dikutip dalam Podcast Ngobrol Pegipegi, Minggu (26/12/2021).

Dia menyebutkan, terdapat sejumlah faktor pendorong ramainya wisatawan di suatu destinasi. Pertama, fasilitas dan infrastruktur yang memadai. Kemudian, penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan ketiga adalah variasi destinasi alam dan budaya yang beragam

Busyra juga mengatakan, pada 2022 terjadi perubahan perilaku di mana wisatawan cenderung mencari akomodasi dan fasilitas selama bepergian yang terjamin kebersihannya dengan prinsip CHSE (Clean, Healthy, Safety and Environment Sustainability).

“Terkait objek wisata, pilihannya juga sudah mulai berubah. Dulu masyarakat bepergian ke bioskop, theme park, dan mall. Kini, destinasi alam terbuka dan tempat-tempat yang tidak berkerumun [less crowded] menjadi pilihan utama,” ujarnya.

Sedangkan, dia melanjutkan bagi Gen Z, lokasi tersembunyi (hidden gem) menjadi salah satu daya tarik untuk berwisata. Mereka cenderung mencari tempat-tempat baru untuk diperkenalkan lewat media sosial.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata pegipegi
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top