Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Industri Gim Cerah, Operator Seluler Makin Akomodir Kebutuhan Gamers

Operator seluler dinilai makin mengakomodir kebutuhan gamers sejalan dengan prospek industri gim yang cerah di Indonesia.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  15:28 WIB
Industri Gim Cerah, Operator Seluler Makin Akomodir Kebutuhan Gamers
Ilustrasi pemain gim mobile - Samsung.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Trimegah Karya Pratama Tbk. (Ultra Voucher) menilai industri gim di Tanah Air pada tahun depan akan makin cerah.

Tidak hanya infrastruktur jaringan telekomunikasi yang makin merata, operator seluler juga terus mengakomodir para gamers dengan menghadirkan produk yang relevan.

Direktur Ultra Voucher Riky Boy H. Permata menilai hingga 5 tahun ke depan, industri games masih menjadi area yang sangat menjanjikan khususnya di Indonesia.

Hal tersebut disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah akses masyarakat Indonesia yang makin mudah dalam bermain gim, hingga tersedianya produk khusus gamers.

“Hampir seluruh penyedia layanan internet tetap dan bergerak menyediakan paket gamers yang artinya gamers makin terakomodir,” kata Riky kepada Bisnis.com, Rabu (22/12/2021).

Tidak hanya itu, menurut Riky, kehadiran 5G juga akan membuat industri gim makin bergairah. 5G yang memiliki kecepatan 5 - 20 kali lipat lebih cepat dari 4G, akan memberikan pengalaman yang makin baik kepada gamers dalam bermain gim.

Ekspansi jaringan yang dilakukan oleh operator seluler juga akan berdampak pada makin banyaknya jumlah pemain gim di Indonesia.

“Makin luasnya akses terhadap internet tentu saja akan meningkatkan belanja atribut pada games,” kata Riky.

Di samping itu, menurut Riky, bermain gim menjadi salah satu opsi untuk menghibur diri yang paling mudah dijangkau bagi masyarakat yang memiliki ponsel pintar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top