Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MSI Indonesia Boyong Motherboard MSI Z690 dan Desktop Gaming

Berkat Memory Boost eksklusif MSI, motherboard MSI Z690 memiliki stabilitas dan kinerja yang luar biasa.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 14 Desember 2021  |  06:08 WIB
MSI Indonesia
MSI Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan produk piranti gim, MSI Indonesia resmi menghadirkan baris papan induk (motherboard) terbarunya, yaitu MSI Z690 dan desktop gaming yang dilengkapi dengan prosesor Alder Lake Generasi ke-12 terbaru dari Intel.

Country Manager MSI Indonesia Michael Liang mengatakan papan induk ini diluncurkan mengikuti langkah Intel yang sudah merilis Intel Core Generasi ke–12.

“MSI Z690 mendukung solusi PCIe 5.0 terbaru, yang menyediakan 128GB/dtk yang menggandakan bandwidth PCIe 4.0. Untuk mendukung graphics cards yang lebih baik, slot PCIe 5.0 dilengkapi dengan 4 titik solder tambahan yang tertanam di PCB,” katanya lewat rilisnya, Selasa (14/12/2021)

Lebih lanjut, dia menjelaskan seluruh jajaran MSI Z690 juga menyediakan solusi DDR5. Berkat Memory Boost eksklusif MSI, motherboard MSI Z690 memiliki stabilitas dan kinerja yang luar biasa.

Menurut tes MSI OC LAB, dia memperoleh lebih dari 30 persen peningkatan frekuensi memori. Untuk menawarkan pilihan yang lebih luas bagi semua pengguna, versi DDR4 dari Gaming dan PRO Series juga sudah tersedia.

Sementara untuk penyimpanan, motherboard Seri Z690 memiliki hingga 5 slot M.2 onboard, termasuk maksimal 4 slot M.2 Gen4. Untuk kemudahan penggunaan, semua jajaran MSI Z690 dilengkapi dengan EZ M.2 Clip. Dengan rotasi sederhana, pengguna dapat menginstal SSD M.2 dengan mudah dan cepat.

Untuk melepaskan kekuatan prosesor Intel Core Generasi ke-12, Motherboard MSI Z690 memiliki VRM 19 direct phase dengan 105A SPS. Dengan teknologi Core Boost eksklusif MSI, desain daya yang hebat menghasilkan aliran arus ke prosesor yang stabil dan andal untuk mencapai kinerja yang lebih tinggi.

Motherboard MSI Z690 memiliki solusi pelepasan panas yang efektif, termasuk Heatsink yang diperbesar, penutup aluminium, dan sebagainya.

“Untuk mempertahankan performa pada beban kerja yang berat, Seri MEG dan MPG dilengkapi dengan pipa panas yang mengalir melalui heatsink VRM. Juga, terdapat M.2 Shield Frozr dengan termal pad dua sisi yang dapat membantu menjaga NVMe SSD bekerja pada kinerja tinggi,” tuturnya.

Selain itu, MSI turut meluncurkan desktop gaming yang dilengkapi dengan prosesor Alder Lake Generasi ke-12 terbaru dari Intel.

“Generasi terbaru dari prosesor intel gen 12 memiliki arsitektur hybrid yang menggabungkan P-Core [Performance] dan E-Core [Efficiency] meningkatkan kinerja multi-thread hingga 47 persen,” ujarnya.

Menurutnya, performa gim juga akan meningkat lebih dari 13 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Penyebabnya, jajaran lengkap prosesor desktop dengan seri "K" mengadopsi memori DDR5 dengan kecepatan baca hingga 60 persen lebih tinggi dari memory DDR4 pada generasi sebelumnya sehingga memberikan pengguna loading time yang lebih cepat.

Selain itu, desktop gaming MSI 12th Gen semuanya dilengkapi dengan Windows 11. Teknologi Direct Storage dapat membantu pemain membaca gim dengan cepat sementara fungsi Auto HDR bahkan dapat meningkatkan adegan gim SDR ke kualitas HDR.

“Kali ini MSI meluncurkan model prosesor unlocked Intel Generasi ke-12 yang semuanya baru termasuk MEG Aegis Ti5, MEG Trident X dan MAG Codex X5. Semua model ini mewujudkan semangat tak terbatas untuk membawa gamer ke era permainan yang lebih nyata,” tuturnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

laptop intel corp
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top