Startup Lemonilo Raih Pendanaan Seri C Rp516 Miliar

Akbar Evandio
Selasa, 14 Desember 2021 | 02:23 WIB
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan (startup) di bidang lifestyle consumer goods Lemonilo menyatakan telah meraih pendanaan seri C US$36 juta atau sekitar Rp516 miliar.

Co-CEO Lemonilo Shinta Nurfauzia menyebutkan, investasi ini didapat dari Sofina asal Belgia dan Sequoia Capital India.

“Sebagai perusahaan yang berada dalam tahap pertumbuhan, kami membuktikan bahwa model bisnis kami bekerja efektif di Indonesia,” katanya melalui rilisnya, Selasa (14/12/2021).

Dia melanjutkan, Lemonilo berencana menggunakan dana segara tersebut untuk memperkuat distribusi lokal dan penetrasi produk ke luar negeri.

“Dengan keahlian Sofina dalam bekerja sama dengan perusahaan Fast Moving Consumer Good (FMCG) yang sudah mapan, kami yakin Lemonilo dapat menjadi salah satu wajah baru perusahaan FMCG di Indonesia dan sekitarnya,” ujarnya.

Shinta berharap pendanaan tersebut dapat memperkuat jaringan distribusi perusahaan di seluruh Indonesia. Dengan begitu, produk Lemonilo dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air.

Langkah itu sejalan dengan misi Lemonilo, yaitu memberikan akses gaya hidup yang lebih sehat kepada masyarakat Indonesia.

Co-CEO Lemonilo Ronald Wijaya menambahkan, perusahaan akan terus berfokus sebagian besar pada pasar inti, sambil terus melakukan inovasi produk-produk baru.

“Kami yakin semakin banyak orang ingin hidup lebih sehat, terutama sejak Covid-19 melanda Indonesia. Oleh karena itu, melalui pendanaan ini, Lemonilo akan terus berfokus pada pasar Indonesia,” ujarnya.

Dia juga memastikan bahwa perusahaan akan terus berinovasi pada produk-produk baru yang sesuai dengan nilai yang dianut, yaitu tanpa pengawet, penguat rasa, dan pewarna buatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper