Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kecepatan Naik, Biznet Fokus Ekspansi Jaringan

Bixnet fokus untuk ekspansi jaringan pada 2022 dan memangkas kesenjangan digital di Tanah Air.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 30 November 2021  |  13:09 WIB
Aktivitas WFH membutuhkan dukungan internet WiFi yang cepat dan stabil. Biznet
Aktivitas WFH membutuhkan dukungan internet WiFi yang cepat dan stabil. Biznet

Bisnis.com, JAKARTA - PT Supra Primatama Nusantara (Biznet) akan fokus memperluas jaringan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat pada 2022 dan memangkas kesenjangan digital di Tanah Air.

VP Marketing Biznet Yudie Haryanto mengatakan perluasan jaringan menjadi salah satu fokus perseroan untuk dapat terus menghadirkan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Tercatat hingga November 2021, jaringan Biznet telah hadir di beberapa kota besar seperti Kota Medan, Makassar dan Labuan Bajo, yang diikuti juga oleh pembukaan kantor cabang di setiap kotanya.

“Untuk memacu pertumbuhan pelanggan, Biznet juga menghadirkan beberapa promo menarik baik untuk layanan perumahan dan layanan untuk UKM,” kata Yudie, Selasa (30/11/2021).

Sekadar informasi, merujuk laporan Speedtest®, Biznet tercatat sebagai penyedia layanan internet tetap (fixed broadband) tercepat di Tanah Air pada kuartal III/2021.

Dalam laporannya, Speedtest mengungkapkan skor kecepatan atau speed score Biznet mencapai 42.17 pada kuartal III/2021, naik 1,51 poin dibandingkan dengan kuartal II/2021.

Dari sisi skor konsistensi, Biznet menempati urutan tertinggi dengan 68,3 persen. Hasil tersebut menunjukkan setidaknya kecepatan unduh minimum Biznet 25 Mbps dan kecepatan unggah minimum 3 Mbps, secara konsisten.

Mengenai belanja modal yang disiapkan untuk ekspansi jaringan pada tahun depan, Yudie belum dapat memberitahu karena masih dalam tahap persiapan.

“Saat ini Biznet telah tersedia di lebih dari 130 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Bangka, Kalimantan, Sulawesi dan Flores dengan total serat optik mencapai lebih dari 55.000 KM,” kata Yudie.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

biznet
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top