Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AGIT Percepat Proses Digitalisasi United Tractors

PT Astra Graphia Information Technology percepat digitalisasi dengan migrasi SAP S/4HANA untuk integrasi transaksi dan analisis data bisnis secara real time.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 26 November 2021  |  11:08 WIB
Foto: dok. Astra Graphia
Foto: dok. Astra Graphia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) dan PT United Tractors Tbk (United Tractors) bergerak bersama untuk mengimplementasikan proyek migrasi sistem Enterprise Resource Planning (ERP) dari SAP versi ECC6 berbasis server lokal (on-premise) ke SAP S/4HANA berbasis Cloud Azure dari MICROSOFT.

Migrasi SAP S/4HANA dilakukan untuk membantu perusahaan melakukan transformasi digital dalam setiap proses bisnisnya dengan sistem ERP yang terintegrasi untuk melakukan transaksi dan analisis data bisnis secara real time.

Widi Triwibowo – Presiden Direktur PT Astra Graphia Information Technology mengatakan, “Era transformasi digital mendorong perusahaan untuk bertransformasi memanfaatkan teknologi dalam setiap proses bisnisnya. Keberhasilan AGIT melakukan migrasi SAP S/4HANA untuk United Tractors dapat menjadi satu landasan baru bagi United Tractors untuk mengoptimalkan pengelolaan proses bisnisnya.

Foto: dok. Astra Graphia

Pengimplementasian SAP S/4HANA di United Tractors mendukung proses digitalisasi secara mobile dan membantu para level manajerial untuk melihat, memantau, dan mengambil keputusan dengan mudah kapan pun dan di mana pun.

Sebagai perusahaan yang telah ber-partner dengan SAP selama lebih dari 20 tahun serta sebagai SAP Gold Partner, AGIT terbukti memiliki kualitas dan kapabilitas dalam memberikan solusi dan layanan digital, salah satunya dengan mengimplementasikan digitalisasi untuk perusahaan melalui migrasi SAP S/4HANA berbasis cloud.

Setelah berhasil melakukan migrasi SAP S/4HANA untuk United Tractors, kini United Tractors menjadi perusahaan pertama di Grup Astra yang telah menggunakan SAP S/4HANA berbasis coud Azure.

Foto: dok. Astra Graphia

Lie Gunadi - Corporate Strategic and Technology Division Head PT United Tractors Tbk mengatakan, “Kompleksnya proses migrasi transaksi dan database dalam proses bisnis di seluruh wilayah operasional United Tractors di Indonesia, membuat kami memperbarui sistem ERP digital untuk mempercepat proses digitalisasi sehingga menjadi sederhana dan terdokumentasi dengan baik. SAP S/4HANA berbasis Cloud Azure menjadi sistem ERP terbaik kami saat ini untuk mentransformasikan seluruh proses bisnis mulai dari proses manajemen sumber daya manusia hingga manajemen pengeluaran yang akurat dan terintegrasi. Kami memilih AGIT berdasarkan pengalaman dan pemahamannya terhadap proses bisnis di United Tractors dan kami mengapresiasi kerja cerdas Tim AGIT dalam mengimplementasikan sehingga proyek migrasi SAP S/4 HANA dapat selesai lebih cepat dari perencanaan yang ditentukan dan dilakukan secara online dalam setiap prosesnya.” 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi astra astra graphia
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top