Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Punya 1 Juta Pengguna, Noice Pilih Fokus Kolaborasi

Noice menyebut ingin fokus untuk berkolaborasi kendati saat ini sudah memiliki lebih dari 1 juta pengguna.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 15 November 2021  |  20:48 WIB
Ilustrasi aplikasi NOICE.
Ilustrasi aplikasi NOICE.

Bisnis.com, JAKARTA - Noice mengaku fokus dengan target-target yang ingin dicapai pada akhir 2021. Persaingan antara perusahaan dan startup di industri penyedia layanan audio justru menjadi momentum membangun ekosistem yang saling menguntungkan.

Chief Business Officer (CBO) Noice Niken Sasmaya menyebut saat ini Noice telah memiliki lebih dari 1 juta pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia dan angka tersebut diharapkan terus tumbuh.

"Kami harapkan akan terus bertumbuh seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk mendengarkan konten audio seperti siniar, radio dan audiobook," ujarnya saat dihubungi secara daring, Senin (15/11/2021).

Menurut Niken podcast dan konten audio menjadi populer Indonesia karena fleksibilitasnya. Mendengarkan konten audio dapat dilakukan seperti berkendara, menyetir, belajar, bekerja ataupun melakukan pekerjaan rumah tanpa harus melihat layar (screenless moments).

Walaupun begitu, dia melanjutkan, Industri konten audio non-musik merupakan industri yang masih baru, pertumbuhannya cukup pesat tetapi belum mencapai tahap yang matang.

Niken menambahkan, guna bersaing dengan platform lain ke depan Noice menargetkan konsumen Gen-Z dan Millenials dengan rentang usia 18-34 tahun. Selain itu Noice memiliki target untuk meningkatkan jumlah pengguna hingga 1,5 juta hingga akhir 2021.

"Karena industri penyedia layanan khusus audio ini terbilang masih sangat baru, saat ini kami tidak melihat pihak atau brand lain sebagai kompetitor tetapi justru sebagai ally atau sesama pemain di industri ini," ucapnya.

Noice menurut Niken telah berkolaborasi dengan berbagai brand antara lain Telkomsel, sehingga pengguna Telkomsel bisa menikmati berbagai konten yang ada di Noice dengan bebas kuota.

Niken menyebut kolaborasi yang paling banyak dilakukan dari sisi konten seperti dengan publisher, media atau konten kreator ternama. Noice mengajak The Asian Parents untuk menargetkan pasar orang tua dan anak-anak dimana kami menghadirkan podcast dongeng anak-anak bertajuk ceria.

Lalu ada juga kolaborasi dengan TernakUang, CEO Ternak Uang, Raymond Chin, mengadakan sesi business mentoring lewat fitur Noice Live. Dengan kreator, Noice baru saja menghadirkan siniar Hiduplah Indonesia Maya milik Pandji Pragiwaksono secara eksklusif di Noice.

Niken mengatakan semakin banyak pemain yang ada di industri tersebut, semakin cepat ekosistem konten audio tumbuh dan tentunya menjadi sebuah keuntungan. Noice mengaku saat ini terbuka untuk dapat bekerjasama dengan para pemain di industri konten audio.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp Noice
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top