Resmi Bertransformasi Jadi Digiserve, Customer Experience Jadi Fokus

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 12 November 2021 | 15:23 WIB
Telkomtelstra yang sudah berubah menjadi Digiserve
Telkomtelstra yang sudah berubah menjadi Digiserve
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomtelstra (PT Teltranet Aplikasi Solusi) secara resmi telah bertransformasi menjadi Digiserve by Telkom Indonesia (PT Digital Aplikasi Solusi), setelah diakuisisi kepemilikannya oleh PT Telkom Indonesia (Persero) melalui TelkomMetra di tahun 2021.

Digiserve terdiri dari dua kata yang melambangkan komitmen perusahaan. DIGI sebagai perusahaan digital yang menjadi pemimpin di dalam Digital Transformation Journey bagi pelanggan dan perusahaan di Indonesia melalui produk-produk transformasi digital yang unggul. 

Sedangkan SERVE merupakan corporate culture yang menjadi komitmen perusahaan dalam melayani, melalui nilai-nilai utama, yaitu simplify business, empower all people within company, respect our planet with green and responsible digital technology, value our people and culture of doing business dan excite the market. Demikian dikutip dari laman resminya.

Selain pengumuman manajemen baru, proses transformasi perusahaan juga ditandai dengan peresmian penggunaan nama dan logo baru yaitu Digiserve. Logo dengan simbol huruf “d” tersebut menggambarkan bisnis yang akan menjadi fokus usaha Digiserve.

Edi Witjara, Director Enterprise & Business Service PT Telkom Indonesia menegaskan, transformasi ini akan memberikan semangat baru, bisnis baru dan harus dimaknai sebagai upaya untuk memberikan capaian yang lebih baik (much more better). “Kemampuan kepemimpinannya diuji, bisa merangkul semua pihak. Tuntutannya makin tinggi, membawa perusahaan ke kelas yang lebih tinggi. Hal yang terpenting adalah  ini merupakan momen yang tepat bagi manajemen baru untuk berlari kencang mengingat belum tergarapnya bisnis enterprises secara maksimal padahal potensi marketnya sangat besar,” jelasnya.

Budi Setyawan, Director Strategic Portfolio Telkom Indonesia sekaligus Presiden Komisaris Digiserve mengatakan dengan logo yang baru, semangat baru dan direksi baru, better future untuk bisnis Digiserve akan segera terwujud.

Pramasaleh Utomo, Presiden Direktur TelkomMetra menyatakan sebagai salah satu pemegang saham, TelkomMetra akan mendukung Digiserve terutama dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. “TelkomMetra juga berkomitmen mengawal business plan Digiserve baik tahun ini dan tahun depan agar segera terealisasi. Selain itu TelkomMetra juga mendukung penerapan Good Corporate Governance (GCG) oleh Digiserve yang telah menjadi bagian dari BUMN,” jelasnya.

Pramasaleh menambahkan bahwa hal yang paling penting adalah customer experience tetap terjaga. Memberikan pengalaman yang melampaui ekspektasi pelanggan sehingga brand Digiserve akan semakin dikenal karena merupakan harapan semua pihak baik TelkomMetra maupun Telkom Group.

Sementara itu, Ahmad Hartono, Presiden Direktur Digiserve meyakini bahwa Digiserve akan tumbuh menjadi perusahaan besar. Kuncinya terletak pada sinergi dan kolaborasi. Di sisi lain, dia juga akan mempertahankan dan melanjutkan business plan yang sudah dipersiapkan dengan baik, serta mempertahankan budaya perusahaan dan reputasi yang sudah terbangun dengan baik.

Sedangkan Erik Meijer, yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur Telkomtelstra berharap Digiserve akan terus tumbuh pesat karena pasar perusahaan untuk layanan jaringan, cloud, dan keamanan - yang merupakan area fokus utama perusahaan - sangat besar, berkembang pesat, dan masih belum berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper