9 Fitur Baru Microsoft Edge, Sinkronisasi hingga Password Generator

Aliftya Amarilisya
Selasa, 9 November 2021 | 10:28 WIB
Microsoft Edge
Microsoft Edge
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Tak ingin kalah dari web browser lain, Microsoft Edge akhirnya merilis sejumlah fitur baru yang menarik sekaligus makin memudahkan para penggunanya.

Dikutip dari The Next Web, Selasa (9/11/2021), salah satu fitur baru tersebut adalah Password Generator, seperti yang dimiliki oleh peramban Safari.

Selain itu, kini Microsoft Edge juga bekerja sama dengan Chromium dan mesin web Blink. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa performanya pun lebih baik dan lebih cepat daripada Internet Explorer.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut sejumlah fitur baru Microsoft Edge.

1. Mengimpor data

Fitur ini memungkinkan Anda mengimpor bookmarks, password, history, dan pengaturan dari web browser lain seperti Chrome, Firefox, dan Safari.

Adapun langkah-langkahnya, pertama ialah buka menu pada Edge. Lalu, pilih Settings. Kemudian, klik Profiles dan pilih Import browser data.

2. Kontrol privasi

Untuk mengakses fitur privasi, pertama Anda perlu membuka menu pada Edge. Kemudian, pilih Settings. Selanjutnya, pilih Privacy and Services. Anda pun dapat memilih tingkat level privasi yang disediakan Microsoft, yakni Basic, Balanced, hingga Strict.

3. Mode imersif

Fitur anyar yang tak kalah menarik dari Microsoft Edge adalah mode imersif. Fitur tersebut bisa berfungsi untuk menyederhanakan tulisan dari suatu bacaan agar dapat dibaca dengan mudah dan jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper