9 Fitur Baru Microsoft Edge, Sinkronisasi hingga Password Generator

Aliftya Amarilisya
Selasa, 9 November 2021 | 10:29 WIB
Microsoft Edge
Microsoft Edge
Bagikan

16 Fitur Lainnya, Password Generator dan Safety Monitor

4. Kostumisasi layout halaman

Anda juga dapat melakukan kostumisasi layout halaman dengan cara sebagai berikut. Pertama, pilih menu Settings. Lalu, pilih New Tab page pada menu Edge. Nah, di sini Anda akan diberi opsi berupa Focused, Inspirational, Informational, dan Custom. Pilihlah Custom.

5. Sinkronisasi ke perangkat lain

Microsoft Edge juga menawarkan fitur di mana Anda dapat melakukan sinkronisasi ke seluruh perangkat, seperti HP dan PC, melalui akun pengguna. Langkah pertama adalah dengan Sign-in dengan akun Microsoft ke perangkat yang akan disinkronisasi. Lalu, buka menu Settings dan Profiles dan pilih data yang ingin disinkronisasi. Selanjutnya, buka menu Edge dan pilih Settings. Lalu, klik Sync.

6. Mode gelap

Microsoft Edge saat ini juga memiliki fitur mode gelap. Dengan fitur ini, Anda bisa mengurangi kelelahan pada mata. Adapun cara mengaktifkannya, pertama ialah buka menu Pengaturan. Lalu, pilih Appearance. Selanjutnya, pilih mode gelap.

7. Extensions

Anda pun bisa menambahkan browser extensions pada Microsoft Edge. Caranya, pilih Microsoft Edge Add-ons di laman Microsoft Edge. Lalu, pilih Get untuk menginstal salah satu file tambahan.

8. Password generator dan safety monitor

Dengan Password Generator, Microsoft Edge akan memberikan saran password secara otomatis saat Anda mendaftar layanan baru atau ingin mengganti password lama. Sementara itu, dengan Safety Monitor Anda akan mendapat notifikasi apabila password dibobol oleh pihak lain. Namun, fungsi ini baru aktif setelah Anda masuk dengan akun Microsoft.

9. Mode sleep

Adanya mode sleep pada tab yang tidak aktif ini bisa membantu Anda menghemat pemakaian memori dan CPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper