SehatQ Perluas Layanan Kesehatan, Gandeng Pemprov Bali

Ahmad Thovan Sugandi
Selasa, 9 November 2021 | 08:01 WIB
Telemedicine
Telemedicine
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - SehatQ, startup di bidang healthtech, menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bali untuk menghadirkan layanan kesehatan bagi warga setempat baik secara daring maupun luring.

Director of Corporate and Regulatory Affairs SehatQ Pandu Budiarso menyebut SehatQ akan memberikan dukungan bagi Pemprov Bali dalam upaya pemulihan kesehatan warga di masa pandemi, yang akhirnya dapat membangkitkan roda perekonomian.

“Dukungan yang kami tawarkan antara lain berupa kemudahan bagi masyarakat untuk berkonsultasi dengan dokter, baik secara online maupun tatap muka di fasilitas-fasilitas kesehatan, termasuk yang berada di bawah pengelolaan Pemprov Bali,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (8/11/2021).

Berdasarkan data pemerintah provinsi setempat, angka Covid-19 di Bali sudah melandai. Hingga akhir Oktober 2021, kasus harian Covid-19 semakin berkurang hingga stabil di angka dua digit. Bahkan, jumlah pasien yang telah sembuh, mencapai 96 persen. Penurunan kasus Covid-19 di Pulau Dewata ini tak terlepas dari distribusi vaksinasi yang tinggi.

Menurut Pandu vaksinasi dosis pertama hingga saat ini telah mencapai 100 persen. Sementara itu, sebanyak 85 persen masyarakat yang menjadi target penerima vaksin Covid-19, telah mendapatkan dosis kedua. Kekebalan komunitas atau herd immunity pun bisa segera terbentuk di seluruh wilayah Bali.

Dengan semakin pulihnya kondisi Bali, wisatawan dalam negeri juga sudah kembali datang selama dua bulan belakangan. Jumlah perjalanan menuju Bali pun telah menyentuh angka 10.000. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Bali dengan persetujuan pemerintah pusat, akhirnya membuka pintu pariwisata bagi turis mancanegara mulai 14 Oktober 2021.

“Saat ini, para wisatawan mancanegara dari 19 negara yang sudah boleh kembali masuk ke Indonesia, termasuk Bali. Oleh karena itu, SehatQ berharap dapat turut membantu Pemerintah Provinsi Bali dalam meningkatkan kesehatan masyarakat setempat. Tentu saja bentuk dukungan ini nantinya disesuaikan dengan kebutuhan warga dan para tenaga kesehatan di sini,” ujar Pandu.

Sebagai informasi SehatQ adalah startup penyedia layanan kesehatan digital, yang berdiri pada November 2018. Dalam kurun waktu setahun, SehatQ kini melayani lebih dari 20 juta pengunjung setiap bulannya.

SehatQ menyediakan layanan chat dan video chat dokter, toko vitamin dan obat online, menyajikan beragam informasi seputar kesehatan, obat-obatan, hingga fasilitas kesehatan serta dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper