Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kolaborasi dengan Zoom, Telkomsel Luncurkan CloudX Meeting 2.0

Dengan menggunakan CloudX, ruang pertemuan virtual dapat diisi hingga 500 partisipan. Untuk harganya, Telkomsel membanderol mulai dari Rp100.000.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 09 November 2021  |  15:14 WIB
Logo Telkomsel. - Istimewa
Logo Telkomsel. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meluncurkan CloudX Meeting 2.0 untuk konferensi video yang lebih komprehensif. Produk baru ini hasil kolaborasi dengan Zoom. 

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan perseroan berupaya terus meningkatkan aplikasi pertemuan virtual untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan. 

Peningkatan yang dilakukan Telkomsel akan berdampak pada kemudahan bagi pelanggan dalam menggunakan CloudX, kemudahan dalam pembelian layanan CloudX, dan lain sebagainya. 

“Dahulu CloudX hanya bisa dibeli dari akun manager kami, sekarang sudah ada di aplikasinya dan mungkin hanya butuh 2 menit untuk membeli layanan CloudX,” kata Sigit dalam konferensi virtual, Selasa (9/10/2021). 

Sigit menjelaskan dengan menggunakan CloudX, ruang pertemuan virtual dapat diisi hingga 500 partisipan. Untuk harganya, Telkomsel membanderol mulai dari Rp100.000.

Tidak hanya itu, sambungnya, dari sisi tampilan latar belakang, CloudX terbaru dapat memberikan beragam latar belakang sehingga tampilan pengguna makin menarik. 

Sigit juga mengatakan bagi peserta yang ingin bergabung dengan pertemuan di CloudX lewat website, saat ini tidak perlu lagi mengunduh aplikasi. Pengguna bisa langsung terhubung dengan pertemuan dari website. 

“Virtual background dahulu sangat terbatas dan tidak smooth, sekarang makin mudah,” kata Sigit. 

Sementara itu, Head of APAC Zoom Ricky Kapur mengatakan Telkomsel telah bergabung dalam Program ISV Partner untuk meningkatkan pengalaman pengguna CloudX Meeting. 

Program ISV Zoom secara khusus difokuskan pada jenis integrasi untuk memberdayakan dan menumbuhkan ekosistem. 

Telkomsel telah berhasil mentransformasikan cara penggunaanya dalam mengakses dan menggunakan teknologi, membangun model bisnis baru, dan membawa berbagai jenis pengguna baru ke dalam platform ini. 

"Kepemimpinan Telkomsel dengan platform CloudX membuktikan kemampuan mereka dalam membangun pengalaman yang mulus,” kata Ricky. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel Zoom Video Communications
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top