Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengguna iPhone, Fitur Baru iOS Beta 15.2 Bisa Bikin Data Lebih Aman

Apple mengumumkan fitur baru iOS beta 15.2 yakni tampilan baru layar di menu pengaturan, simak detailnya.
Annasa Rizki
Annasa Rizki - Bisnis.com 03 November 2021  |  11:01 WIB
Tampilan iOS 15 pada iPhone - Apple.com
Tampilan iOS 15 pada iPhone - Apple.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pengguna Apple yang baru saja merasakan pengalaman baru di iOS 15 akan segera mendapat pembaruan sistem yang memberikan keamanan lebih. 

Pada Worldwide Developer Conference 2021 (WWDC 2021), Apple mengumumkan perilisan iOS beta 15.2. Tampilan baru layar di menu Pengaturan memberi pengguna gambaran umum tentang informasi apa saja yang dapat diakses dan dibagikan.

Berdasarkan pengumuman Apple di WWDC, fitur tersebut akan menunjukkan kepada pengguna seberapa sering aplikasi mengakses data pengguna dan seberapa sering diakses. Misalnya, aplikasi cuaca mengakses lokasi pengguna setiap jam. 

Mengutip dari The Verge, Rabu (3/11/2021), fitur baru di iOS iPhone tersebut juga akan menunjukkan kepada pengguna, domain web mana yang terhubung  dengan aplikasi Anda. Hal tersebut akan memungkinkan pengguna membandingkannya dengan situs yang dikunjungi langsung di aplikasi. Jadi, pengguna dapat mengecek aplikasi mana saja yang mengakses data.

Melalui pembaruan ini, data pengguna akan lebih aman karena pengguna dapat mengontrol aksesnya. Selain itu, fitur baru iOS beta 15.2, fitur SharePlay yang sudah muncul kembali di 15.1 beta akan hadir dengan versi lengkapnya.

Sementara itu, pembaruan privasi Apple dirasa tidak cocok dengan beberapa developer. Sebut saja Google yang butuh waktu hampir dua bulan untuk mengadopsi label privasi iOS App Store. Facebook bahkan menyalahkan fitur iPhone’s Ad Tracking Transparency karena memungkinkan pengguna tidak membolehkan pelacakan lokasi untuk memberikan iklan. Hal tersebut menurunkan sasaran pemasaran bagi Facebook.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple iphone ios
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top