Pengguna iPhone, Fitur Baru iOS Beta 15.2 Bisa Bikin Data Lebih Aman

Annasa Rizki
Rabu, 3 November 2021 | 11:01 WIB
Tampilan iOS 15 pada iPhone/Apple.com
Tampilan iOS 15 pada iPhone/Apple.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pengguna Apple yang baru saja merasakan pengalaman baru di iOS 15 akan segera mendapat pembaruan sistem yang memberikan keamanan lebih. 

Pada Worldwide Developer Conference 2021 (WWDC 2021), Apple mengumumkan perilisan iOS beta 15.2. Tampilan baru layar di menu Pengaturan memberi pengguna gambaran umum tentang informasi apa saja yang dapat diakses dan dibagikan.

Berdasarkan pengumuman Apple di WWDC, fitur tersebut akan menunjukkan kepada pengguna seberapa sering aplikasi mengakses data pengguna dan seberapa sering diakses. Misalnya, aplikasi cuaca mengakses lokasi pengguna setiap jam. 

Mengutip dari The Verge, Rabu (3/11/2021), fitur baru di iOS iPhone tersebut juga akan menunjukkan kepada pengguna, domain web mana yang terhubung  dengan aplikasi Anda. Hal tersebut akan memungkinkan pengguna membandingkannya dengan situs yang dikunjungi langsung di aplikasi. Jadi, pengguna dapat mengecek aplikasi mana saja yang mengakses data.

Melalui pembaruan ini, data pengguna akan lebih aman karena pengguna dapat mengontrol aksesnya. Selain itu, fitur baru iOS beta 15.2, fitur SharePlay yang sudah muncul kembali di 15.1 beta akan hadir dengan versi lengkapnya.

Sementara itu, pembaruan privasi Apple dirasa tidak cocok dengan beberapa developer. Sebut saja Google yang butuh waktu hampir dua bulan untuk mengadopsi label privasi iOS App Store. Facebook bahkan menyalahkan fitur iPhone’s Ad Tracking Transparency karena memungkinkan pengguna tidak membolehkan pelacakan lokasi untuk memberikan iklan. Hal tersebut menurunkan sasaran pemasaran bagi Facebook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Annasa Rizki
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper