TP-Link Luncurkan Router RE305 AC1200, Gabungkan Tiga Teknologi

Akbar Evandio
Selasa, 2 November 2021 | 11:28 WIB
TP-Link router RE305 AC1200./ Dok. Istimewa
TP-Link router RE305 AC1200./ Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan penyedia perangkat jaringan, TP-Link resmi meluncurkan router RE305 AC1200 yang ditujukan untuk memperluas jangkauan sinyal Wi-Fi.

Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia mengatakan, perangkat tersebut  memadukan tiga teknologi sekaligus.

Teknologi pertama membantu untuk menghilangkan dead zone Wi-Fi dengan ekspansi signal Wi-Fi yang kuat dengan kecepatan hingga 1,2Gbps.

Kedua, penggunaan Wi-Fi Dual band yang memungkinkan RE305 AC1200 ini dioperasikan pada band 2.4GHz (300Mbps) dan band 5GHz (867Mbps) untuk pengalaman Wi-Fi yang lebih stabil. 

“Sinyal nirkabel dipancarkan pada dua pita frekuensi terpisah memberi lebih banyak fleksibilitas dalam hal terhubung ke internet,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (1/11/2021).

Ketiga, dia melanjutkan Teknologi Intelligent Signal Light. Teknologi ini membantu menemukan lokasi terbaik untuk jangkauan Wi-Fi yang optimal dengan menunjukkan kekuatan signal.

Dia meyebutkan, akan terlihat lampu berwarna biru dan merah. Jika biru yang menyala maka itu tanda lokasinya terbaik, sementara jika warna merah artinya koneksi cukup jauh dari router.

“Dengan dual band berkecepatan tinggi memberikan koneksi lebih baik dan lebih stabil, menghubungkan lebih banyak perangkat secara bersamaan. Gunakan pita 2,4 GHz untuk mengirim email dan menjelajahi web, dan pita 5 GHz untuk bermain game dan streaming HD,” katanya.

Dia melanjutkan, perangkat ini kompatibel dengan Wi-Fi router pada umumnya. RE305 juga memiliki 1 buah 10/100M Ethernet Port (RJ45) yang dapat digunakan untuk mengubah koneksi internet kabel menjadi Access Point dual band.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper